Rekor Fantastis di Wembley Ini Bisa Jadi Alasan Inggris Favorit Juara Euro 2020

Gilabola.com – Manajer Jose Mourinho, yang juga kini bekerja sebagai pundit selama Euro 2020, mengatakan bahwa Inggris bisa sangat sulit dihentikan jika mereka mencapai semifinal dan komentar itu memang bukan tanpa alasan.

Statistik membuktikan bahwa Inggris memiliki rekor luar biasa selama pertandingan mereka di Wembley dan mereka baru saja memperbarui catatan impresif mereka di stadion nasional mereka dalam pertemuan terbaru melawan Jerman.

Laga babak 16 besar Euro 2020 melawan Jerman merupakan pertandingan internasional ke-300 bagi timnas Inggris. Sepanjang itu, The Three Lions menang 188 kali, imbang 73 kali, dan kalah 39 kali.

Selain itu, Inggris tak terkalahkan dalam semua 15 pertandingan mereka di Wembley di turnamen besar (Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa), menang 10 kali dan imbang lima kali. Termasuk kemenangan 2-0 atas Jerman di babak 16 besar ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Nah perlu diketahui bahwa, mengingat kembali komentar Jose Mourinho, bahwa Inggris akan semakin sulit dihentikan jika mereka mencapai babak empat besar karena memang pertandingan semifinal dan final Euro 2020 ini akan digelar di Wembley.

Tampaknya The Three Lions juga ditakdirkan untuk bisa melangkah ke semifinal turnamen musim panas ini, dengan kemenangan 2-0 atas Jerman mengantarkan mereka lolos ke perempat final dan ‘hanya’ akan bermain melawan Ukraina di Olimpico pada Minggu (4/7) WIB.

Langkah Inggris menuju final Euro 2020 juga akan lebih mudah karena sudah tersingkirnya para favorit utama kejuaraan Eropa ini, saat juara bertahan Portugal, juara dunia Prancis, dan juara dunia 2014 Jerman yang semua tergabung dalam grup maut Grup F sudah tersingkir dari turnamen. Belanda yang berada di jalur yang sama dengan The Three Lions menuju final juga sudah gugur.

Sementara Gareth Southgate juga memiliki kemewahan skuad melimpah bakat hebat dan luar biasa di timnya, Inggris tampaknya punya peluang yang benar-benar terbuka untuk menjuarai Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!