Rekor Kejuaraan Eropa Hari Ini, 18 Gol Tercipta Hanya Dalam Empat Pertandingan

Gilabola.com – Fans sepak bola benar-benar dimanjakan oleh banyaknya gol yang tercipta dalam empat pertandingan di hari terakhir babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Hari terakhir per Rabu (23/6) waktu setempat, babak penyisihan grup Euro 2020 melihat dua grup dari Grup E dan Grup F bertanding secara beruntun, total empat pertandingan yang melibatkan delapan tim.

Dua pertandingan di Grup E mendahului ketika Swedia akhirnya berhasil memuncaki klasemen dan lolos ke 16 besar berkat kemenangan 3-2 atas Polandia. Dua gol Emil Forsberg dibalas oleh brace Robert Lewandowski, tapi pemain pengganti Viktor Claesson akhirnya mencetak gol kemenangan bagi tim asuhan Jan Olof Andersson di menit ke-93.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga lain di Grup E juga menghasilkan lima gol, ketika Spanyol memborong semua gol dalam kemenangan 5-0 yang sensasional atas Slowakia. Dua gol bunuh diri dari Martin Dúbravka dan Juraj Kucka mewarnai pertandingan, sementara tiga gol lain dilesakkan oleh Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres.

Kemudian disusul dua pertandingan di Grup F yang sama-sama menghasilkan empat gol dan sama-sama berakhir dengan skor 2-2. Di Allianz Arena Munich, Jerman berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Hungaria untuk lolos sebagai runner up. Tim tamu dua kali unggul melalui Adam Szalai dan Andras Schafer, tapi tuan rumah dua kali membalas via Kai Havertz dan Leon Goretzka.

Di laga lain, Portugal dan Prancis juga berbagi skor imbang 2-2. Dua gol Selecao das Quinas diborong oleh Cristiano Ronaldo (keduanya penalti), sementara dua gol Les Bleus dicetak oleh Karim Benzema (salah satunya penalti).

Empat pertandingan hari ini di Euro 2020 berarti telah menghasilkan total 18 gol; jumlah gol terbanyak dalam satu hari dalam sejarah kompetisi Kejuaraan Eropa ini.

Ada juga rekor menarik di laga Portugal melawan Prancis. Pertandingan kedua finalis Euro 2016 itu ternyata hanya menghasilkan satu tendangan sudut sepanjang laga dan ini adalah jumlah paling sedikit dalam satu pertandingan penyisihan grup terakhir Euro sejak 1980.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO