Rekor Kemenangan West Ham United di Liga Konferensi Eropa Terhenti, Begini Reaksi David Moyes

Gila Bola – Hasil positif West Ham United terhenti di perempat final Liga Konferensi Eropa. Gent adalah tim yang merusak catatan kemenangan tim besutan David Moyes.

West Ham United menghadapi Gent di perempat final leg pertama Liga Konferensi Eropa 2022/23, Kamis (13/4) malam WIB. Duel yang berlangsung di Ghelamco Arena, klub sepak bola asal London Timur membuka skor di pengujung laga babak pertama lewat Danny Ings.

Sayang, West Ham United tak bisa mempertahankan keunggulan sampai laga usai. Pasalnya Gent yang bermain di kandangnya sendiri sukses menggetarkan jala gawang Alphonse Areola lewat Hugo Cuypers menit ke-56. Hasil pertandingan harus puas ditutup 1-1.

Respons Moyes

Selepas pertandingan, David Moyes terpaksa menerima hasil imbang sebagai hasil yang wajar. Namun ia secara terbuka tak bahagia dengan penampilan West Ham United di leg pertama perempat final Liga Konferensi Eropa.

Bicara kepada BT Sports, Moyes mengatakan hasil imbang di laga tandang Eropa sebagian besar bisa diterima oleh setiap pelatih. Tapi ia menyorot penampilan West Ham, yang mana ia nilai tak bagus.

Kendati demikian, David Moyes menyatakan hasil imbang membuat mereka belum kalah. Sehingga ia bilang masih merupakan hasil yang bagus dan peluang mereka tetap terjaga di leg kedua Liga Konrerensi Eropa.

Data dan Fakta

Sekedar informasi, dengan hasil imbang ini menjadi yang pertama diraih oleh West ham United pada Liga Konferensi Eropa musim 2022/23.

Pada 8 laga sebelumnya, pasukan David Moyes mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Bahkan dengan gol yang dicetak oleh Gent membuat catatan clean sheet klub Liga Inggris  juga terhenti.

Klub sepak asal London Timur sebelumnya dalam 4 pertandingan beruntun tak kebobolan di Liga Konferensi Eropa.

Laga West Ham United Selanjutnya

West Ham United akan bertemu Gentu lagi di leg kedua Liga Konferensi Eropa di London Stadium, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Sebelumnya, mereka lebih dulu hadapi Arsenmal dalam Derby London di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu malam (16/4).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!