Rekor Pickford & Damsgaard Usai Denmark Imbangi Inggris di Babak Pertama

Gilabola.com – Babak pertama semifinal Euro 2020 antara Inggris melawan Denmark berakhir sama kuat saat kedua tim turun minum dengan masing-masing memegang satu gol selama 45 menit awal.

Sebelum gol apapun tercipta, Jordan Pickford berhasil membuat rekor baru sebagai penjaga gawang Inggris dengan menit terbanyak tanpa kebobolan, menyalip 720 menit Gordon Banks antara Mei/Juli 1966.

Sayangnya bahwa gawang kiper Everton itu kemudian jebol juga di menit ke-30 melalui eksekusi tendangan bebas Mikkel Damsgaard usai Luke Shaw melakukan pelanggaran kepada Andreas Christensen di tepi kotak penalti The Three Lions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan gol tersebut, Mikkel Damsgaard kini menjadi pencetak gol tendangan bebas langsung pertama di Euro 2020 dan sekaligus gol keduanya di turnamen musim panas ini, usai sebelumnya mencetak gol dalam kemenangan 1-4 atas Rusia di fase grup.

Sementara gol pemain sayap Sampdoria berusia 21 tahun itu sekaligus mengakhiri 691 menit tanpa kebobolan Inggris di semua kompetisi, yang terhitung sejak Maret 2021, menurut statistik Opta.

Sayangnya bahwa keunggulan Denmark tak bertahan lama karena sembilan menit kemudian, giliran Kasper Schmeichel yang harus memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri ketika berusaha memotong umpan Bukayo Saka kepada Raheem Sterling.

Gol bunuh diri Simon Kjaer kini menjadi gol bunuh diri pertama yang menguntungkan Inggris dalam sejarah Kejuaraan Eropa, dan ketiga secara keseluruhan di turnamen besar (melawan Cekoslowakia dan Paraguay di Piala Dunia 1982 dan 2006).

Babak pertama akhirnya berakhir imbang 1-1 dengan kedua tim harus menyelesaikan tugas mereka di babak kedua untuk menentukan siapa yang berhak melawan Italia di final Euro 2020 di Wembley pada Senin (12/7) WIB mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO