Resmi : AC Milan Umumkan Transfer Soualiho Meite, Rekrutan Pertama Januari Ini

Gilabola.com – AC Milan telah mengonfirmasi bahwa mereka telah resmi mendatangkan gelandang Soualiho Meite dari Torino dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen melalui pernyataan di situs resmi mereka.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mendatangkan Soualiho Meite dari Torino FC dalam kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk pembelian permanen,” tulis pernyataan resmi klub. “Sang gelandang diikat kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2021.”

Pemain Prancis berusia 26 tahun itu akan membawa pengalaman Serie A ke skuad Stefano Pioli dengan dia telah berada di Italia selama dua setengah musim, dan akan memberikan alternatif yang dapat diandalkan untuk Franck Kessie dalam peran lini tengah defensif.

Advertisement
K9Win
K9Win

Gianluca Di Marzio dari Sky Italia melaporkan di Twitter kemarin bahwa Soualiho Meite akan bergabung dengan Milan dengan total biaya mencapai 171 Milyar rupiah: yang terdiri dari biaya pinjaman 8,5 Milyar, opsi untuk membeli dimasukkan seharga 137 Milyar ditambah 26 Milyar berupa bonus.

Informasi lebih lanjut diharapkan akan segera diketahui tentang gaji Soualiho Meite di San Siro, nomor yang akan dikenakan di skuad AC Milan dan apakah dia akan tersedia untuk bermain melawan Cagliari pada Selasa (19/1) dini hari WIB.

Transfer gelandang Prancis itu tentu saja diharapkan akan meningkatkan peluang AC Milan untuk memenangi scudetto pertama sejak 2011, dengan mereka saat ini unggul tiga poin dari rival sekota Inter Milan di puncak klasemen.

Soualiho Meite mungkin tidak akan menjadi satu-satunya kedatangan ke San Siro di bursa transfer Januari in, dengan rossoneri belakangan telah banyak dikaitkan dengan upaya mendatangkan mantan bomber Juventus Mario Mandzukic yang tersedia dengan bebas transfer.