Resmi, Cristiano Ronaldo Top Skor Gabungan Piala Dunia & Euro, Sudah 20 Gol!

Gilabola.com – Cristian Ronaldo kini akhirnya sendirian memimpin daftar top skor gabungan dua turnamen besar (Piala Dunia & Euro) setelah sebelumnya dia berbagi tempat dengan legenda Jerman, Miroslav Klose.

Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain Eropa pertama dalam sejarah Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa yang mencetak 20 gol di dua kompetisi, usai dia membuka skor dalam laga Portugal vs Prancis di laga pamungkas Grup F Euro 2020.

Gol itu didapat dari titik putih setelah kiper Prancis Hugo Lloris dianggap melakukan pelanggaran dengan meninju kepala Danilo Pereira di dalam kotak penalti dalam situasi bola mati, dengan penyerang 36 tahun kemudian menyelesaikan tugasnya dengan baik menit ke-31.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan tambahan satu gol ini, Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 20 gol di dua turnamen besar (Piala Dunia & Euro), mengalahkan trio legenda Jerman Miroslav Klose (19), Gerd Muller (18), dan Jurgen Klinsmann (16). Dia (108 gol) juga kini hanya satu gol di belakang top skor internasional sepanjang masa Ali Daei (109 gol).

Cristiano Ronaldo juga kini telah mencetak empat gol di Euro 2020; terbanyak oleh seorang pemain di babak penyisihan grup di turnamen sejak David Villa pada Euro 2008 (4). Memang, hanya Michel Platini (7 gol pada tahun 1984) yang pernah mencetak lebih banyak gol dalam satu babak grup.

Sayangnya bahwa gol penyerang Juventus itu tak bertahan lama karena sesaat sebelum jeda, Prancis yang giliran mendapatkan penalti setelah Nelson Semedo dianggap melanggar Kylian Mbappe yang berusaha masuk ke kotak untuk menyambut umpan chip Paul Pogba.

Karim Benzema maju untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik, menendang ke arah kanan gawang dan mengecoh penjaga gawang Rui Patricio untuk memaksa skor kembali imbang 1-1 memasuki jeda babak pertama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO