Resmi, Hansi Flick Manajer Baru Jerman, Gantikan Joachim Low Setelah Euro 2020

Gilabola.com – Berakhir sudah teka-teki soal masa depan Hansi Flick usai memutuskan kontraknya lebih cepat bersama Bayern Munchen di akhir musim ini, dengan dia akan kembali ke tim internasional Jerman, tempat dia pernah menjadi asisten manajer sebelumnya.

Timnas Jerman telah mengonfirmasi penunjukan Hansi Flick sebagai juru taktik anyar mereka dalam kesepakatan kontrak hingga 2024, dengan mantan manajer Bayern Munchen itu akan menggantikan Joachim Low setelah turnamen musim panas ini.

Sebelumnya pada awal Maret lalu, manajer pemenang Piala Dunia 2014 Joachim Low mengumumkan mundur dari Timnas Jerman per musim panas 2021, atau setelah turnamen Euro 2020 yang digelar setahun lebih lambat karena pandemi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejak itu Hansi Flick, yang pernah menjadi asisten manajer Der Panzer, menjadi kandidat serius untuk mengambil pekerjaan di tim nasional, dan rumor itu semakin diperkuat dengan mundurnya pelatih kepala berusia 56 tahun itu dari Bayern Munchen.

Beberapa klub top Eropa termasuk Barcelona dikabarkan sempat melakukan pendekatan untuk membawa manajer kelahiran Heidelberg itu untuk menggantikan Ronald Koeman musim depan, tapi Hansi Flick kini telah memutuskan masa depannya dan akan menjadi nahkoda anyar timnas Jerman hingga tiga tahun mendatang.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya sangat bangga bahwa kami telah berhasil mengontrak Hansi Flick untuk posisi sebagai pelatih kepala Jerman. Dia berada di urutan teratas daftar target saya sejak awal. Saya telah mengenal dan menghargai kualitas manusiawi dan profesional Hansi Flick sejak tahun-tahun sukses kami bersama dengan tim nasional,” komentar manajer umum Jerman Oliver Bierhoff.

Hansi Flick mengatakan kepada situs resmi DFB tentang menerima tantangan untuk membesut tim nasional negaranya, “Semuanya berjalan sangat cepat bagi saya dengan kesepakatan in, dan saya sangat senang bisa bekerja sebagai pelatih nasional mulai musim gugur dan seterusnya.”

Selama menjadi manajer Bayern Munchen, Hansi Flick telah meraih prestasi yang luar biasa dengan memenangkan satu Liga Champions, dua Liga Jerman, satu Piala Jerman, satu Piala Super Jerman, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Eropa.

AHABET
AHABET