Resmi, Virgil van Dijk Umumkan Mundur dari Skuad Belanda di Euro 2020

Gilabola.com – Timnas Belanda dipastikan tidak akan diperkuat bek andalan mereka Virgil van Dijk yang baru bermain delapan kali untuk Liverpool musim ini sebelum menderita cedera ACL parah selama laga imbang melawan Everton di derby Merseyside.

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari skuad Belanda di Euro 2020 demi fokus pada pemulihannya dari cedera panjang dan berharap bisa mulai berlatih penuh pada persiapan pramusim tim.

Runner up Ballon d’Or 2019 mengalami cedera ACL parah dalam derby Merseyside pada pertengahan Oktober 2020 melawan Everton saat kakinya mendapatkan terjangan keras dari kiper The Toffees Jordan Pickford dan memaksanya harus mengakhiri musimnya dengan lebih cepat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Cederanya Virgil van Dijk terbukti harus dibayar mahal Liverpool yang dipastikan tanpa trofi musim ini, kehilangan gelar Premier League ke tangan Manchester City dan bahkan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Beberapa waktu lalu bek berusia 29 tahun itu sempat mengungkapkan harapannya bisa memperkuat timnas Belanda di Euro 2020, namun manajernya Jurgen Klopp dengan tegas meminta agar mantan pemain Southampton itu mengurungkan niatnya dan fokus pada pemulihan fisiknya.

Channel Gilabola di Youtube

Kini Virgil van Dijk rupanya mulai luluh untuk menyerah pada harapannya membela¬†Oranje¬†di turnamen musim panas mendatang demi bisa mulai mempersiapkan diri di persiapan pramusim Liverpool, dan mengatakan kepada situs resmi klub, “Pada tahap terakhir ini untuk diri saya sendiri, saya telah mengambil keputusan yang harus saya buat: Apakah saya akan terlibat di Euro atau tidak?”

“Akhirnya dengan semua yang terjadi, saya merasa secara fisik itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro dan memilih fokus menjalani fase rehabilitasi terakhir saya selama musim panas. Jadi fokus penuh saya adalah pada persiapan pramusim bersama klub dan itu adalah tujuan yang realistis, jadi saya sangat menantikannya.”

AHABET
AHABET