Ribet Soal Karantina, Bayern Munchen Larang Lewandowski Bela Timnas Polandia

Gila Bola – Bayern Munchen tegaskan tak akan melepas Robert Lewandowski ke Timnas Polandia untuk pertandingan melawan Inggris yang akan digelar 31 Maret 2021.

Karena pandemi yang masih melanda banyak negara di Eropa, bahkan dengan tingkat penularan yang meningkat di sejumlah negara, pemain Bundesliga harus jalani isolasi mandiri selama 14 hari terlebih dulu saat mereka kembali ke Jerman, dari negara yang terdeteksi sebagai ‘zona mutasi’.

Lewandowski harusnya akan bermain dan menjadi kapten Polandia di Kualifikasi Piala Dunia melawan Inggris pada akhir bulan ini, tapi direktur olahraga Die Roten Hasan Salihamidzic mengonfirmasikan, pemain 32 tahun itu tak bisa terbang ke Inggris karena pertimbangan karantina yang memakan waktu cukup lama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Jika ia tetap berangkat, maka sekembalinya ia dari Jerman, ia  harus jalani karantina, sehingga kami tak bisa mainkan Lewandowski,” tandas Salihamidzic kepada media Jerman, Sport-Informations-Dienst, seperti dilansir Sportsmole.

Meskipun didesak untuk tak berangkat ke Inggris, Polandia tetap bisa mengandalkan bintang Bayern Munchen itu di dua pertandingan kualifikasi lainnya. Pasalnya, Polandia juga dijadwalkan untuk hadapi Andorra dan Hongaria di event yang sama akhir bulan ini.

Lewandowski yang juga mantan bintang Borussia Dortmund itu sudah bukukan 39 gol dalam 35 penampilannya di semua kompetisi musim ini bersama Die Roten.

Sebelumnya diberitakan, Lewandowski sempat mengakui ia dan timnya di Bayern alami kekalahan hingga mereka tak lakukan selebrasi usai menjadi juara Piala Super Eropa. Trofi itu menjadi trofi keempat Bayern, yang diraih setelah kalahkan Sevilla pada pertengahan tahun lalu.

Jelang laga tersebut, Lewandowski yang selalu jadi andalan Hansi Flick sempat mengaku ia dan rekan-rekannya mulai kelelahan akibat jadwal yang padat.

Namun, ia juga mengaku belum puas walaupun Bayern Munchen berhasil menyabet treble dan ia pun menjadi top skorernya.

Lewandowski memang tampil luar biasa di lini depan Bayern. Berkat permainannya pula, klub Bavarian itu berhasil meraih tiga gelar; Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions, di samping Lewandowski-lah yang menjadi top skorer di ketiga ajang tersebut.