Ricky Kambuaya Bidik Kemenangan Timnas Indonesia Sebagai Kado Natal

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, antusias sambut pertemuan kedua laga semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura pada Sabtu (25/12) malam ini, yang digelar tepat di hari Natal.

Gilabola.com – Di pertandingan leg pertama sebelumnya, skuad Garuda harus puas berbagi poin dengan Siangpura setelah laga itu berakhir imbang 1-1. Skuad asuhan Shin Tar-yong unggul lebih dulu lewat gol Wtan Sulaeman di menit ke-28, yang kemudian disamakan Ikhsan Fandi tepat di menit 70.

Kini, di leg kedua malam ini, baik Indonesia maupun Singapura membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke final. Pasalnya, tak ada lagi aturan keuntungan gol tandang di Piala AFF 2020 ini, karena turnamen ini digelar terpusat di Singapura akibat pandemi.

Berambisi mempersembahkan kemenangan untuk Timnas Indonesia, Ricky menyatakan kemenangan itu – yang berakhir tiket ke final, akan menjadi kado Natal yang sangat luar biasa baginya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Tentunya saya dan teman-teman sudah lebih siap. Kemarin ada kekurangan sudah dievaluasi. Kami optimistis (menang). Yang kita waspadai dari Singapura, tinggi badan pemain mereka, dan juga bola-bola set-piece. Saya sendiri sudah siap dan optimistis untuk bermain di pertandingan itu. Saya lihat teman-teman juga sudah siap,” tandas Ricky Kambuaya usai latihan di Stadion Bishan, Singapura, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Pertandingan ini tepat berlangsung di hari Natal, saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga saya di Hari Natal ini, yaitu memberikan yang terbaik (menang) di pertandingan nanti,” tambah pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong juga menyatakan optimis Timnas Indonesia akan kalahkan Singapura dan melaju ke final.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku, dirinya ingin anak asuhnya menang atas Singapura, tapi tidak dengan cara adu penalti. “Di leg pertama, baik kami maupun Singapura sama-sama bekerja keras. Namun, bagi kami, hasilnya mengecewakan. Kami akan berusaha lebih keras di leg kedua,” tegas Shin Tae-yong.

“Saya tak berpikir pertandingan itu akan berlanjut ke babak adu penalti, walau kemungkinan itu bisa saja terjadi, tapi saya berharap tidak sampai ke babak adu penalti,” tambah pelatih Timnas Indonesia berusia 51 tahun itu.

Menurutnya, penampilan tim Singapura di leg pertama semifinal yang baru lalu jauh lebih baik dibandingkan saat mereka jalani babak penyisihan. The Lions menutup fase grup di posisi kedua klasemen Grup A, setelah bukukan tiga kemenangan dan satu kali kalah dari Thailand.

“Menurut saya, penampilan para pemain Singapura terlihat lebih baik saat mereka mainkan leg pertama semifinal dibandingkan ketika mereka bermain di penyisihan grup,” ujarnya.

“Kami harus bisa menahan pergerakan pemain nomor sembilan (Ikhsan Fandi), dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka, yakni pemain nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan kami dengan baik,” ujar pelatih Timnas Indonesia yang sebelumnya sukses mengasuh skuad Korsel itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO