Ringkasan Berita Transfer Malam Ini: Messi, Milan, Juventus, Chelsea, Atletico

Ringkasan Berita Transfer Malam Ini: Messi, Milan, Juventus, Chelsea, Atletico

Gila Bola – Rumor transfer Lionel Messi, rencana AC Milan memperkuat skuadnya untuk musim baru, Andrea Pirlo tak berminat mendatangkan pemain bintang, Chelsea mempercepat proses transfer bek baru, dan target terbaru Atletico datang dari Liga Italia adalah semua ringkasan berita transfer malam ini, Minggu 16 Agustus 2020.

  • Lionel Messi dirumorkan akan bergabung ke Manchester City dengan klub yang dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed bin Sultan bin Zayed bin Khalifa Al Nahyan itu konon bertekad “dengan segala cara” untuk meyakinkan La Pulga agar bersedia pindah ke Etihad Stadium. Semua ini bergantung pada keinginan sang bintang Argentina, serta apakah City akan membayar klausul rilisnya yang mencapai 700 juta euro, setara 12,3 Trilyun rupiah.
  • Eric Garcia, jebolan Akademi La Masia Barcelona, ada kemungkinan akan direkrut kembali oleh mantan klubnya setelah menolak memperpanjang kontraknya di Etihad. Ia menduduki posisi penting menjadi partner Aymeric Laporte pada posisi bek tengah, namun sepertinya tidak nyaman dengan situasi di Manchester City.
  • Keengganan Jadon Sancho menyatakan sumpah setianya pada Borussia Dortmund bisa bermakna satu hal: sang pemain masih mendambakan keinginan transfer ke Manchester United.
  • Pemain Napoli Allan Loureiro dirumorkan akan transfer ke Atletico Madrid pada musim yang baru dengan klub asuhan Diego Simeone tersebut bersedia membayar uang tebusan 40 juta euro, setara 706 Milyar rupiah.
  • Ayah dari striker Argentina Gonzalo Higuain membantah kabar bahwa Juventus ingin berpisah dengan anaknya. Sepertinya mantan top skor Liga Italia dengan 36 gol pada tahun 2016 itu akan melanjutkan karirnya di Turin dengan gaji 317 Milyar rupiah per minggu.
  • Manajer yang digaji murah oleh Juventus, Andrea Pirlo, melanjutkan usahanya memperbaiki situasi finansial klubnya dengan mengerahkan para pemain muda akademi untuk musim yang baru: Luca Zanimacchia, Gianluca Frabotta, Daouda Peeters, Nicolo Fagioli dan Hans Nicolussi Caviglia.
  • Usaha Chelsea mendapatkan bek Leicester City Ben Chilwell memperoleh pesaing serius dengan Manchester City telah menyatakan minatnya juga.
  • Komentator Rio Ferdinand percaya bahwa Lionel Messi akan memilih pindah klub guna menghabiskan tahun-tahun terakhir karir sepakbolanya dengan meraih sejumlah trofi lagi.
  • AC Milan akan memperkuat lini tengahnya dan sudah ada tiga nama yang kemungkinan besar menjadi target transfer mereka: Tiemoue Bakayoko, Florentino Luis dan Matteo Pessina.
  • Pemain muda Manchester United yang tidak kunjung tembus ke skuad utama, Tahith Chong, akan dipinjamkan ke klub Bundesliga Werder Bremen.
  • Setelah selama beberapa pekan terkatung-katung maka pada Senin pagi paling lambat, Lazio akan mendengar kepastian soal kesediaan David Silva bergabung ke klub Roma itu.
  • Dua kandidat terkuat untuk mengambil alih posisi pelatih kepala di Nou Camp adalah Ronald Koeman dan Thierry Henry.