Rio Ferdinand Pertanyakan VAR Usai Gol Handball Middlesbrough Disahkan Wasit

Rio Ferdinand mengecam keputusan VAR yang membuat Middlesbrough mendapatkan gol penting untuk menyamakan kedudukan sebelum meraih kemenangan di Piala FA melawan Manchester United.

Manchester United memimpin terlebih dulu di Old Trafford pada Sabtu (5/2) dini hari WIB melalui Jadon Sancho, yang mencetak gol kandang pertamanya sementara semua tiga golnya bagi klub datang di tiga kompetisi berbeda.

Tapi Middlesbrough kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-64 dengan cara yang kontroversi. Matt Crooks melepaskan tembakan melewati Dean Henderson setelah mendapat umpan dari Duncan Watmore, tapi gol itu pantas dipertanyakan keabsahannya.

Bola tampak jelas mengenai lengan Duncan Watmore sebelum dia mengirim umpan kepada rekan setimnya, tetapi setelah tinjauan VAR, wasit Anthony Taylor memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Gol tersebut dibiarkan untuk tetah sah karena revisi yang dibuat pada undang-undang handball oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) musim ini, yang menjelaskan, “Jika pemain menyerang melakukan handball yang tidak disengaja dalam proses pemain lain mencetak gol, maka gol sekarang akan diberikan ketika musim lalu kemungkinan besar dianulir.”

Tapi keputusan tersebut tidak bisa diterima oleh legenda The Red Devils Rio Ferdinand yang kemudian menuliskan di akun twitternya, “Lalu apa gunanya VAR?”

Tweet itu mendapatkan reaksi dari David de Gea, yang kebetulan diistirahatkan oleh Ralf Rangnick untuk memberikan kesempatan kepada Dean Henderson, yang gagal menyelamatkan satu pun penalti yang dihadapinya. Rio Ferdinand kemudian me-reply balasan kiper Spanyol itu dengan menyindir anggapan bahwa handball dianggap sah karena ‘tidak sengaja’.

Dengan kekalahan ini, Manchester United sekarang hanya menyisakan Premier League dan Liga Champions untuk diperjuangkan di musim ini. Sementara gelar domestik tampak hampir mustahil, harapan utama sekarang terletak pada kampanye sepak bola Eropa.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!