River Plate Lengkapi Daftar Peserta Piala Dunia Klub

River Plate Lengkapi Daftar Peserta Piala Dunia Klub

Gilabola.com – River Plate lengkapi jumlah tujuh klub yang akan berpartisipasi di Piala Dunia Klub FIFA 2018 di Uni Emirat Arab pada Desember mendatang. Hal ini akhirnya dikonfirmasi setelah klub asal Argentina itu memenangkan final Copa Libertadores.

Edisi 2018 dari ajang tahunan, Piala Dunia Klub, rencananya akan berlangsung pada 12 hingga 22 Desember mendatang, dan bertempat di Uni Emirat Arab.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Adapun untuk juara Konfederasi Afrika dan Asia telah dikonfirmasi pada awal November, ketika ES de Tunis mengalahkan klub asal Mesir, Al Ahly, dan Kashima Antlers raih hasil imbang 0-0 di Teheran untuk kalahkan Persepolis secara agregat, 2-0, untuk lolos ke putaran final ajang tersebut.

River Plate Jadi Peserta Terakhir yang Ditunggu

Baik tim asal Tunisia maupun Jepang tersebut, telah bergabung dengan Real Madrid yang sudah lolos kualifikasi Piala Dunia Klub setelah mereka berhasil jadi pemenang Liga Champions 2018. Sedangkan tim lokal UEA, Al Ain, berhasil lolos ke Piala Dunia Klub FIFA untuk pertama kalinya, dengan memenangkan gelar Liga Pro UE 2017/18.

Lalu ada juara Liga Champions CONCACAF, Guadalajara, akan menjadi wakil Meksiko dan mainkan ajang Piala Dunia Klub untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Adapun dari Oseania, Team Wellington akan tampil sebagai wakilnya. Kini, River Plate berhasil menyelesaikan line-up tersebut setelah akhir yang mendebarkan di leg kedua pertandingan final Copa Libertadores mereka yang kontroversial melawan Boca Juniors, yang akhirnya harus digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabéu, untuk hindari kerusuhan massal.