River Plate vs Boca Juniors Dipastikan Main Di Kandang Real Madrid

River Plate vs Boca Juniors Dipastikan Main Di Kandang Real Madrid

Gilabola.com – River Plate vs Boca Juniors telah dipastikan akan main di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Laga Copa Libertadores itu dijadwalkan pada 9 Desember setelah alami dua kali penangguhan usai kerusuhan.

Laga itu awalnya akan digelar pada Minggu (25/11) dinihari di Stadion El Monumental, atau main di kandang River Plate. Apa daya, pertandingan itu harus urung terjadi usai bus rombongan pemain Boca Juniors habis-habisan diserang oleh para pendukung tim tuan rumah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Insiden mencekam tersebut bahkan memakan korban. Beberapa pemain terlihat menderita luka-luka sehingga harus buru-buru dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Bus rusak berat akibat lemparan berbagai benda-benda berbahaya. Sangat mengerikan.

Kubu River Plate kemudian kena hukuman berat meski tidak dapat ganjaran diskualifikasi. Mereka hanya harus membayarkan denda sebesar 400 ribu euro. River juga harus jalani dua pertandingan sama sekali tanpa penonton.

River Plate vs Boca Juniors disambut baik warga Madrid

Pihak CONMEBOL (Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan) bijak memutuskan laga kedua tim akan digelar di luar Argentina. Keputusan ini mereka ambil demi menghindari insiden mengerikan yang sama nantinya terjadi.

Tak kurang Doha (Qatar), Asuncion (Paraguay), Miami (Amerika Serikat) sempat menjadi pilihan untuk menjadi tuan rumah laga tersebut. Juga sempat ada opsi bermain di Genoa, sebelum akhirnya datang ide netral membawa laga klasik itu ke Madrid, Spanyol.

AS kabarkan jika laga River Plate vs Boca Juniors itu akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat. Warga Madrid menyambut baik rencana tersebut dan tak berharap ada suporter kedua tim yang akan membuat ulah yang sama jika tidak ingin mereka usir nantinya.