River Plate vs Boca Juniors Ditunda Lagi oleh CONMEBOL

River Plate vs Boca Juniors Ditunda Lagi oleh CONMEBOL

Gilabola.com – River Plate vs Boca Juniors ditunda lagi yang bahkan disampaikan langsung oleh Presiden CONMEBOL. Laga leg kedua Final Copa Libertadores tersebut jadi terganggu oleh kericuhan yang sudah terjadi sebelumnya.

Setelah sempat ditunda karena kondisi yang mencekam, pertandingan antara River Plate melawan sang rival, Boca Juniors, telah dipastikan kembali diundur. Leg kedua Final Copa Libertadores ini awalnya akan dilaksanakan di Stadion El Monumental Minggu (25/11/2018) dini hari WIB.

Setelah terjadinya penyerangan terhadap bus Boca, yang membuat beberapa pemain terluka dan sopir bus sampai ketakutan, pertandingan harus ditunda menjadi Senin (26/11/2018) dini hari WIB. Semua suporter menantikan laga tersebut.

Apa daya tiga jam menjelang kick-off jadwal ulang pertandingan ini, pihak Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL, telah mengonfirmasi bahwa final tidak akan dimainkan hari ini. Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez, secara langsung mengeluarkan pengumumam mengejutkan tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kondisinya tidak sama (antara Boca Juniors dan River Plate). Karena itu kami akan menunda kembali laga final ini,” ungkap Alejandro Dominguez melalui Express.

River Plate vs Boca Juniors akan tetap dilaksanakan

“Kami akan bertemu dengan presiden Boca dan River di Asuncion untuk sama-sama mencari solusi dari masalah ini. Terlepas dari dua penundaan yang ada, pertandingan akan tetap dimainkan nantinya,” lanjut sang Presiden.

Pihak Boca sudah membuat pernyataan resmi yang meminta agar pertandingan sebaiknya dimainkan di tempat netral saja. Mereka menganggap tindakan kekerasan yang telah terjadi terlalu masif dan telah memberikan pengaruh langsung yang besar pada pemain mereka.

Api permusuhan yang sudah ada sejak lama membuat laga Super Clasico seperti laga hidup mati bagi kedua pendukung tim ternama tersebut. Pada leg pertama kondisi mencekam juga sempat terjadi di markas Boca, Stadion La Bombonera, namun saat itu situasi tak terlalu parah. Leg pertama itu berakhir imbang skor 2-2.