Robert Lewandowski Buka Skor Bayern Munchen Atas Al Ahly

Gilabola.com – Siapa lagi? Jika ada pemain yang membuka skor untuk Bayern Munchen di ajang Piala Dunia Antarklub maka itu sudah pasti top skor tim, Robert Lewandowski, pada partai semi final melawan juara Afrika, Al Ahly.

Bayern Munchen untuk sementara unggul 0-1 atas Al Ahly dalam semi final Piala Dunia Antarklub hari Selasa dinihari (9/2) di Stadium Ahmed bin Ali di Qatar, salah satu stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022.

Gol Robert Lewandowski itu terjadi saat tujuh pemain Al Ahly memadati kotak penalti, dengan Kingsley Coman mendapatkan bola di sisi kanan zona berbahaya, melepaskan tendangan keras melintasi depan gawang yang sampai ke Serge Gnabry dan sang pemain menyodorkan kehormatan pada striker Polandia untuk menembak ke gawang dan gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Separuh masa sudah mendekati akhir dan dari data pertandingan kita bisa mendapatkan sekilas gambaran apa yang terjadi selama babak pertama. Dominasi bola di tangan Die Roten (67 persen), demikian juga percobaan gol (12 berbanding tiga milik Al Ahly), tembakan tepat sasaran (4:2) tendangan bebas tujuh berbanding satu untuk keunggulan skuad Hansi Flick itu dan penyelamatan oleh penjaga gawang tiga kali oleh sang kapten tim Al Ahly, Mohamed El-Shenawy, dan dua kali oleh Manuel Neuer.

Piala Dunia Antarklub merupakan turnamen yang pertama kali dijalankan pada tahun 2000, sebelum tertunda selama tiga tahun, sebelum dimulai kembali 2005. Kompetisi ini mempertemukan juara-juara dari semua benua: Asia, Afrika, AMerika Utara, Amerika Selatan, Oseania dan Eropa. Juara pertama kali dari FIFA Club World Cup ini adalah Liverpool, dengan Real Madrid adalah tim yang terbanyak merebutnya (4).