Robert Lewandowski Raih Sepatu Emas Eropa

Gilabola.com – Robert Lewandowski dianugerahi Sepatu Emas Eropa untuk rekor yang dibukukannya – pecahkan rekor 41 gool di musim Bundesliga 2020/21.

Setelah satu musim di mana ia mengungguli enam klub Bundesliga lainnya, walau sempat absen satu bulan akibat cedera, Lewandowski akhirnya menjadi pemain yang meraih Sepatu Emas Eropa di tahun ini.

“Saya sangat bangga, sangat senang,” ujar pemain internasional Polandia itu usai menerima penghargaan tersebut dalam sebuah seremonial yang digelar di museum klub di Allianz Arena pada hari Selasa (21/9) waktu setempat, seperti dilansir DW.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Robert Lewandowski pun menyatakan, dia masih tak percaya kalau dia benar-benar berhasil melampaui 40 gol yang pernah dicetak Gerd Müller di musim 1971/72.

“Saya ucapkan terima kasih kepada istri saya, karena telah berikan dukungan yang besar kepada saya dan juga motivasi, saat situasi menjadi sedikit lebih buruk,” tandas Lewandowski kepada sang istri, Anna, yang ikut menghadiri acara tersebut.

Lewandowski tampil sangat luar biasa musim lalu, di mana ia memang sudah lama menjadi penyerang mematikan. Ia mencetak 210 gol dalam 224 penampilannya bersama Bayern Munchen di ajang Bundesliga, hingga saat ini.

Kecepatan, kekuatan fisik, ketangkasan dan ketenangannya dalam bermain telah membedakan Robert Lewandowski dari striker lain di Jerman. Bahkan hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang berhasil mencegah bintang Polandia itu untuk memenangkan lebih banyak penghargaan individu, dengan raihan trofi kedua pemain tersebut yang luar biasa.

“Saat saya mendengar anda memenangkan Sepatu Emas, saya berpikir, ‘Bagaimana? Baru sekarang?’. Anda bisa melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan seorang pemain sepak bola untuk berada di posisi paling atas. Namun anda sudah lama menjadi yang teratas dan anda layak mendapatkan penghargaan ini,” ujar Jurgen Klopp, yang pernah melatih Lewandowski di klub pertamanya di Jerman, Borussia Dortmund, lewat saluran video.

Pelatihnya saat ini di Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, juga menghadiri acara seremonial tersebut dan mengatakan bagaimana striker andalannya tersebut punya ‘performa yang hebat’ dan akan ‘dikenang selamanya’.

Musim lalu menjadi musim ke enam berturut-turut bagi Robert Lewandowski melewati rekor 20 gol di Bundesliga dan, dengan koleksi tujuh gol dalam lima pertandingan sejauh musim ini, penyerang 33 tahun itu diyakini bisa lampaui rekornya sendiri kali ini.

Setelah memenangkan penghargaan FIFA Best pada tahun 2020, satu tahun ketika ia menjuarai Liga Champions, Bundesliga, Piala Jerman dan Piala Dunia Antarklub bersama Bayern Munchen, Lewandowski tampaknya terus berkembang di usianya yang sudah di atas 30 tahun. “Ini belum berakhir. Kami masih haus gelar lebih banyak lagi,” ujar Lewandowski yang sudah membela Bayern Munchen sejak tahun 2014 itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO