Robert Pires : Villarreal Lebih Favorit Ketimbang Arsenal Karena Faktor Unai Emery

Gila Bola – Villarreal akan menjamu Arsenal dalam duel leg pertama babak semifinal Liga Europa di Stadion de la Ceramica pada Jumat (30/4) WIB sebelum menjalani leg kedua di Stadion Emirates pada tengah pekan mendatang, dan kini Robert Pires membagikan prediksinya dalam pertemuan kedua mantan timnya itu.

Robert Pires percaya keberadaan spesialis Liga Europa Unai Emery di ruang ganti Villarreal berarti tim Spanyol itu memiliki sedikit keuntungan atas lawan mereka di semifinal Liga Europa asal Inggris, Arsenal.

Manajer berusia 49 tahun memenangkan kompetisi tersebut pada tiga kesempatan saat dia memimpin Sevilla dan membawa Arsenal ke final kompetisi antarklub lapis kedua Eropa dua tahun lalu di mana The Gunners dikalahkan 4-1 oleh Chelsea di Baku.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kekalahan itu, yang ditambah dengan kegagalan Arsenal untuk finish di empat besar klasemen Premier League, terbukti harus dibayar mahal Unai Emery yang harus kehilangan pekerjaannya di Stadion Emirates, sempat digantikan Fredrik Ljungberg sebagai manajer karetaker sebelum Mikel Arteta mengambil pekerjaan permanen.

Tapi usai dipecatĀ The Gunners pada November 2018, mantan bos PSG itu dengan cepat membangun kembali reputasinya bersama Villarreal dan sekarang akan menghadapi mantan klubnya dan penggantinya Mikel Arteta di babak semifinal Liga Europa.

Robert Pires, yang pernah membela kedua klub semasa karir bermainnya, membagikan prediksinya atas pertemuan dua klub ini, mengatakan kepada AS, “Saya cukup beruntung bermain untuk dua tim hebat, seperti Arsenal dan Villarreal. Saya beruntung memiliki kasih sayang dari orang-orang dan kedua klub, jadi melihat mereka sekarang saling berhadapan di semifinal adalah sesuatu yang istimewa. Itu membuat saya merasa aneh.”

“Sulit untuk menentukan siapa favorit di laga semifinal ini. Saya akan mengatakan itu adalah 50-50. Sulit untuk memilih di antara keduanya. Tapi saya pikir Villarreal memiliki keuntungan karena mereka memiliki Unai Emery, pelatih yang sudah terbukti tampil sangat baik di kompetisi itu.”