Roberto Firmino Jalin Kontak Dengan Klub Arab Saudi, Gabung Tim Edouard Mendy

Gila Bola – Satu lagi nama top dunia yang bisa bergabung dengan Liga Arab Saudi saat penyerang Liverpool Roberto Firmino sekarang sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Al Ahli dengan status bebas transfer.

Pemain internasional Brasil itu sudah resmi dilepas oleh The Reds dengan status bebas agen karena kontraknya berakhir di akhir musim ini dan tidak akan diperpanjang, mengakhiri pengabdiannya selama delapan tahun di klub.

Sejak itu Roberto Firmino sempat dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub top Eropa, tapi sementara tidak ada yang konkrit, kini klub Arab Saudi Al Ahly yang berusaha meyakinkannya pindah ke Timur Tengah.

Mulai Bicarakan Transfer

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, Roberto Firmino saat ini sedang dalam pembicaraan untuk pindah ke Liga Arab Saudi dan bergabung dengan Al Ahly secara bebas transfer.

Masih tanpa klub, pemain berusia 31 tahun itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, tetapi belum menyetujui persyaratan dengan pelamar mana pun sehingga itu membuka kesempatan Arab Saudi untuk menggodanya pindah ke Timur Tengah.

Sekarang, dengan pembicaraan transfer telah dilakukan, Al Ahly akan menunggu keputusan terakhir dari Roberto Firmino dengan tes medisnya sudah disiapkan jika dia setuju untuk pindah.

Susul Edouard Mendy

Roberto Firmino akan bertemu dengan sosok yang tidak asing jika dia pindah ke Al Ahly karena dia akan bertemu dengan penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, yang hampir bergabung dengan klub itu.

Tampaknya hanya masalah waktu sebelum kiper timnas Senegal itu diresmikan sebagai pemain baru klub Arab Saudi tersebut, dengan dia menyusul beberapa mantan rekannya di Stamford Bridge yang sudah pindah ke Timur Tengah.

Sebelumnya sudah ada N’Golo Kante yang pindah ke Al Ittihad, yang kemudian disusul Kalidou Koulibaly ke Al Hilal. Selanjutnya akan ada Hakim Ziyech yang hampir bergabung dengan Al Nassr.

Jejak Karir Roberto Firmino

Terlepas dari kurangnya waktu bermain sebagai starter di tim utama Liverpool di musim lalu, Roberto Firmino tetap tampil mengesankan dengan 11 gol dan empat assist dalam 25 penampilan di Premier League.

Dia awalnya direkrut dari Hoffenheim pada 2015 sebagai gelandang serang, namun kemudian disulap menjadi penyerang yang sangat fleksibel di Anfield dan membentuk kemitraan yang luar biasa bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Selama waktunya di Liverpool, Roberto Firmino telah menyumbang 111 gol dan 79 assist dalam 362 penampilan di semua kompetisi, membantu klub memenangkan Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Community Shield.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!