Roberto Mancini: Hampir Tak Ada yang Percaya Italia Bisa Kalahkan Spanyol

Gilabola.com – Roberto Mancini yakin Italia berhasil menjawab berbagai keraguan yang ditujukan kepada mereka dengan melaju ke final Euro 2020.

“Hampir tak ada yang percaya bahwa kami bisa melakukannya, tapi saat ini kami berhasil melaju ke final,” tandas Mancini seperti dilansir Irish Times.

“Ada beberapa pertandingan di mana anda harus menderita. Sejauh ini tim tak bisa bermain selancar progres kami. Kami tahu turnamen ini memang berat, itulah mengapa para pemain dan semua yang bekerja bersama kami dalam tiga tahun terakhir berhak mendapat pujian, karena semua ini tidak mudah,” tambah pelatih berusia 56 tahun itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tim asuhan Roberto Mancini itu menang atas Spanyol dalam adu penalti yang berakhir 4-2 (1-1). Laga akhir yang digelar pada Senin dini hari 12 Juli 2021 itu akan menjadi pertandingan final pertama Italia sejak Euro 2012. Saat itu, Italia dikalahkan Spanyol, dan sebelumnya kandas dari Prancis di Euro 2000.

Gelar juara Euro pertama dan satu-satunya yang pernah dikantongi Italia terjadi di tahun 1968. “Kami senang berhasil meraih kemenangan ini dan memberi penghiburan kepada warga Italia. Kami sekarang tinggal menjalani satu pertandingan lagi,” ujar Mancini.

Bek tengah Timnas Italia, Leonardo Bonucci, menggambarkan laga semi-final melawan Spanyol sebagai ‘pertandingan tersulit yang pernah dimainkannya’. Dia pun meminta rekan-rekan satu timnya agar menyelesaikan tugas mereka dengan baik di laga final dan memenangkan trofi Euro pertama sejak tahun 1968.

“Saya mengucapkan selamat kepada Spanyol untuk apa yang sudah mereka tampilkan, tapi sekali lagi Italia yang satu ini telah menunjukkan hati, tekad dan kemampuan untuk melewati momen-momen sulit,” ujar pemain andalan Roberto Mancini itu.

“Sekarang tinggal satu sentimeter lagi, kami telah lakukan hal yang luar biasa. Kami akan kembali ke sini lima hari lagi, dan kami harus memiliki sikap yang sama untuk membawa pulang trofi di turnamen ini yang tidak kami memiliki selama 50 tahun terakhir,” tambahnya.

Pemain sayap Italia, Federico Chiesa, berhasil menyabet penghargaan bintang pertandingan Uefa setelah tendangan melengkungnya yang luar biasa berhasil membawa Gli Azzurri unggul di babak kedua. “Saya tak bisa menggambarkan perasaan saya dengan kata-kata,” tandas pemain berusia 23 tahun itu.

“Spanyol memang hebat, mereka punya banyak pemain bintang, tapi kami telah berusaha berjuang sampai akhir dan kami berhasil melakukannya. Ketika (Manuel) Locatelli gagal mengeksekusi penalti pertama, semua dengan tenang mengatakan ‘kami bisa, kami bisa’, hingga pada akhirnya tim ikut membantu kami,” ujar pemain yang juga jadi andalan Roberto Mancini itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO