Roberto Mancini Pasang Target Tinggi di Euro

Gilabola.com – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menargetkan dirinya akan berusaha membawa Gli Azzurri sampai semifinal Euro 2020.

Timnas Italia pada Euro kali ini akan tergabung di grup A bersama Swiss, Wales, dan Turki. Sedangkan di laga pembuka mereka akan menghadapi Turki di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Sementara jelang pertandingan, tim asuhan Roberto Mancini memiliki modal yang sangat bagus. Sebab, timnas Italia dalam dua pertandingan persahabatan masing-masing kontra San Marino berhasil meraih kemenangan 7-0. Kemudian menang 4-0 kala melawan Republik Ceko pada Sabtu (5/6).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, timnas Turki juga tak boleh diremehkan. Sebab, dalam 6 pertandingan terakhir internasional mereka belum menyentuh kekalahan. Bahkan di kualifikasi Piala Dunia mampu mengalahkan Belanda dengan skor 4-2.

Kendati lawannya juga punya persiapan yang bagus dan negara seperti Perancis hingga timnas Inggris dijagokan menjadi juara, namun Roberto Mancini tetap percaya diri bisa membawa Italia mencapai semifinal Euro 2020.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola yang pernah menangani raksasa Liga Italia Inter Milan mengatakan setelah semuanya yang dilalui, ia menilai sekarang waktu yang tepat untuk membuat para fans kembali tersenyum. Ia menjelaskan itu merupakan timnas Italia selama satu bulan. Ia ingin membuat semua orang merasa bahagia dan siap berikan segalanya.

Roberto Mancini juga mengakui jika laga pembuka memang berat, namun ia meminta agar para pemainnya harus tetap bisa berpikir positif. Ia juga merasa sekarang jauh lebih percaya diri. Baginya, timnas Italia sudah bekerja sangat baik dan membuat semangat tim menjadi hebat.

Sehingga pelatih sepak bola yang pernah menangani tim papan atas Liga Inggris itu menargetkan membawa Italia sampai ke London di Euro 2020.

Sebagai informasi, Piala Eropa edisi kali ini menjadi turnamen pertama bagi Roberto Mancini bersama timnas Italia. Mampukah eks pelatih Manchester City membawa Gli Azzurri mencapai semifinal.

AHABET
AHABET