Roberto Mancini Puas Italia Ganti Delapan Pemain Sekaligus Pun Tetap Bisa Menang

Gilabola.com – Manajer Italia Roberto Mancini mengakui dia dimanjakan dengan stok pemain bagus yang melimpah setelah menang 1-0 atas Wales pada hari Minggu (20/6) malam WIB di Stadio Olimpico dalam pertandingan terakhir Grup A.

Dengan mengamankan tiga poin lagi melawan Wales berkat gol tunggal Matteo Pessina, Italia menyelesaikan penyisihan Grup A dengan sembilan poin sempurna dari tiga kemenangan dalam tiga laga, tanpa kebobolan dan mencetak tujuh dalam prosesnya.

Dalam kemenangan kontra skuad asuhan Rob Page, Roberto Mancini melakukannya dengan mengubah delapan pemain sekaligus di starting XI timnya dengan hanya Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Jorginho yang tetap bertahan di tempatnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Italia tetap bermain bagus dan bisa meraih kemenangan lewat gol gelandang Atalanta Matteo Pessina, Roberto Mancini mengaku sangat senang dengan hasil dan performa yang ditunjukkan timnya.

“Saya sangat senang melihat bahwa saya mengubah delapan pemain, namun tim tetap bermain bagus, bisa saja mencetak lebih banyak gol melawan tim yang sangat defensif,” kata pelatih berusia 56 tahun dalam konferensi persnya.

“Ketika mereka bermain dengan 10 pemain, mereka menjadi lebih defensif dengan semua pemain mereka berada di belakang bola. Tidak mudah menemukan ruang dalam situasi seperti itu. Kami terganggu pada dua situasi bola mati dan hampir membayar harga untuk itu, jadi kami seharusnya lebih berhati-hati.”

Duo Sassuolo Domenico Berardi dan Manuel Locatelli menjadi penentu dalam dua pertandingan pertama, sementara duo Atalanta Rafael Toloi dan Matteo Pessina tampil bagus di pertandingan terakhir melawan Wales.

“Lebih baik memiliki semua pemain yang kita miliki dan menderita dengan meninggalkan seseorang yang sangat berbakat daripada tidak memiliki pilihan,” tambah mantan bos Manchester City itu. “Kami sudah melakukan itu sejak awal, ada begitu banyak pemain yang pantas berada di sini dan kami harus membuat pilihan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO