Roberto Mancini Sebut Skuad Italia di Euro 2020 Bakal Terkenang Dalam Sejarah

Gilabola.com – Roberto Mancini percaya tim Italia yang menang di UEFA Euro 2020 akan tetap berada dalam buku sejarah dan dapat dibandingkan dengan tim pemenang Piala Dunia 2006.

Italia hanya mengangkat trofi Kejuaraan Eropa sekali sebelumnya, pada tahun 1968, tetapi mereka akhirnya mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final Euro 2020 di Stadion Wembley setelah mengalahkan Austria, Belgia, dan Spanyol di babak fase gugur.

Itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi Azzurri, yang sebelumnya bahkan gagal untuk sekedar lolos ke Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Swedia di babak play off, dengan mereka saat ini memegang rekor 34 laga tak terkalahkan di semua kompetisi sejak September 2018.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Ini adalah sensasi yang luar biasa dan saya senang untuk semua orang Italia di seluruh dunia, karena kami menciptakan sesuatu yang luar biasa,” kata Roberto Mancini kepada situs Jerman Sport1.de. “Italia ini akan tetap ada dalam buku sejarah.”

“Saya hanya bisa memberi beberapa saran kepada para pemain saya. Semuanya terjadi begitu cepat, itu berlalu di depan saya seperti sebuah film. Kami tidak menyiapkan apa pun, tetapi kembali ke Roma dan disambut oleh begitu banyak orang di jalan-jalan. Saya pikir orang-orang akan terus merayakan ini sepanjang musim panas dan itu luar biasa.”

Terakhir kali Italia memenangkan trofi internasional adalah saat menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman saat berada di bawah asuhan Marcelo Lippi, dan kini mereka menjadi tim Eropa tersukses kedua setelah Jerman dengan empat Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa.

“Saya pikir bisa ada perbandingan antara dua turnamen, karena Anda perlu melakukan hal-hal hebat untuk memenangkan gelar dan para pemain Italia ini pasti melakukannya,” tambah mantan manajer Inter Milan dan Manchester City itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO