Roberto Mancini Sesalkan Kartu Merah Leonardo Bonucci Usai Dikalahkan Spanyol

Roberto Mancini mengatakan Leonardo Bonucci seharusnya menghindari kedua kartu kuningnya dalam kekalahan semifinal UEFA Nations League dari Spanyol, tetapi mengklaim bahwa terlepas dari hasilnya, penampilan itu memberi mereka kekuatan.

Rekor tak terkalahkan Italia akhirnya berakhir setelah 37 pertandingan, saat Spanyol menang 1-2 di San Siro berkat dua gol Ferran Torres, dibantu oleh kartu merah Leonardo Bonucci sebelum turun minum.

Penyerang Manchester City sudah membuka skor menit ke-17, sebelum dua kartu kuning beruntung bagi bek kawakan Juventus menit ke-30 dan ke-42 membuat tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain, membantu Ferran Torres untuk kemudian mencetak gol keduanya sesaat sebelum jeda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kendati kalah jumlah pemain, Italia rupanya masih bisa bertahan di babak kedua untuk tidak kebobolan lebih lanjut, bahkan sanggup memperkecil skor saat Federico Chiesa melakukan sprint dari setengah lapangan untuk dituntaskan oleh Lorenzo Pellegrini menjadi gol hiburan di tujuh menit jelang bubaran.

“Pertandingan sepak bola memang seperti ini, terkadang insiden mengubahnya. Babak pertama bisa dengan mudah berakhir 1-1,” kata Roberto Mancini kepada RAI Sport. “Jelas, Spanyol mempertahankan bola dengan baik, tapi mengecewakan kalah seperti ini, bermain dengan 10 pemain. Kami membuat kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan pada level ini. Leonardo Bonucci seharusnya tidak membuat dirinya tidak dikartu kuning dalam kedua situasi itu.”

Italia membaik di babak kedua setelah Roberto Mancini melakukan beberapa perubahan, termasuk memasukkan Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini, dengan nama terakhir kemudian berhasil memperkecil skor di akhir babak kedua.

“Kami membutuhkan beberapa kaki segar dan itu membantu ketika bermain dengan 10 pemain. Kami bisa saja memanfaatkan beberapa pemain yang lebih muda, tetapi saya pikir meskipun kalah, penampilan ini memberi kami kekuatan,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO