Roberto Mancini Tegaskan Italia Tidak Mainkan Federico Chiesa Sebagai Striker Sentral

Kendati belakangan dimainkan Juventus sebagai penyerang sentral, tapi Federico Chiesa tidak akan bermain sebagai striker tengah untuk Italia melawan Spanyol, sebagaimana yang dikonfirmasi Roberto Mancini.

Manajer Italia Roberto Mancini memprediksi akan ada pertandingan yang berbeda melawan Spanyol di UEFA Nations League setelah pertemuan mereka di EURO 2020 mereka, tetapi memperingatkan Federico Chiesa tidak akan digunakan sebagai penyerang tengah.

Laga semifinal UEFA Nations League pada Kamis (7/10) dini hari WIB di San Siro akan menjadi pertemuan pertama kedua negara sejak turnamen musim panas lalu, ketika Gli Azzurri mengalahkan La Roja melalui babak adu penalti setelah laga imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kendati meraih kemenangan selama Euro 2020 lalu, tapi Roberto Mancini tidak ingin sesumbar jelang pertemuan berikutnya melawan tim asuhan Luis Enrique, bahkan memuji kualitas mereka sembari memperkirakan akan ada pertandingan yang berbeda melawan tiga kali juara Eropa itu.

Dia berkata kepada RAI Sport, “Spanyol tampil luar biasa hari itu, mungkin yang terbaik di Euro, dan mereka adalah tim yang sangat teknis yang telah bermain seperti kami selama bertahun-tahun. Mereka menyebabkan banyak masalah bagi kami. Saya pikir pertandingan kali ini akan menjadi pertemuan yang berbeda, jauh lebih terbuka. Kedua tim ingin menang dan saya pikir itu akan lebih menyenangkan juga.”

Italia sayangnya akan datang ke pertandingan ini tanpa dua striker utama yang mereka bawa selama kemenangan Euro 2020 saat Ciro Immobile dan Andrea Belotti sama-sama harus menarik diri dari skuad karena cedera. Tapi Roberto Mancini menegaskan bahwa dia tidak akan menempatkan Federico Chiesa sebagai penyerang sentral.

“Chiesa bisa bermain dalam peran menyerang apa pun. Posisi alaminya adalah di sayap kanan, lalu sayap kiri dan striker. Dia sangat berpikiran menyerang, memiliki kecepatan dan tembakan yang bagus,” tambahnya. “Tapi dia tidak akan bermain sebagai striker tengah melawan Spanyol besok.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO