Roberto Martinez Angkat Bicara Usai Dirumorkan Bakal Jadi Pelatih Baru Barcelona

Manajer timnas Belgia Roberto Martinez termasuk di antara salah satu nama yang dipertimbangkan Barcelona jika mereka harus mencari pengganti Ronald Koeman yang berada dalam tekanan, dan kini eks bos Everton itu akhirnya angkat bicara.

Roberto Martinez menegaskan bahwa dia bahagia dengan pekerjaannya bersama timnas Belgia saat ini, tetapi dia juga mengakui bahwa tidak ada yang tahu tentang apa yang akan terjadi di masa depan di tengah minat Barcelona pada jasanya.

Taktisi Belanda Ronald Koeman saat ini berada dalam tekanan besar di Camp Nou usai raksasa Catalan telah kalah di dua laga penyisihan grup Liga Champions mereka, kebobolan enam gol tanpa mencetak gol, sementara kampanye domestik mereka juga belum benar-benar mengesankan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beberapa nama kemudian dikaitkan dengan minat dari Barcelona untuk menggantikan juru taktik berusia 58 tahun tersebut mulai dari mantan bos Frank Rijkaard, eks Juventus Andrea Pirlo, legenda klub Xavi Hernandes, hingga manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Roberto Martinez juga menjadi salah satu nama yang kabarnya tengah dipertimbangkan oleh pihak Blaugrana sebagai nahkoda anyar mereka, apalagi peracik strategi timnas Belgia berusia 48 tahun itu juga merupakan sosok asli Catalan.

Dia saat ini sedang fokus mempersiapkan timnya untuk laga semifinal Nations League pada awal bulan ini dan ketika ditanya soal minat dari Barcelona atas jasanya, dia berkata, “Saya akan senang Belgia menjadi negara Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia di Qatar. Itulah tantangan setelah Nations League.”

“Tapi, dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Saya bangun setiap pagi sebagai pelatih Belgia sampai hari terakhir kontrak saya, tetapi saya menyadari bahwa banyak keadaan dapat muncul di sepanjang jalan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO