Roberto Martinez Buka Suara Usai Belgia Lolos ke Piala Dunia 2022

Juru taktik timnas Belgia, Roberto Martinez menyebutkan ekspektasi selalu tinggi kepada timnya dan ia bangga anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik.

Timnas sepak bola Belgia dipastikan lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Estonia, Minggu (14/11) dini hari WIB. Bermain di Koning Boudewijnstadion, gol pembuka dicetak oleh Christian Benteke.

Sedangkan di babak kedua, gol tambahan asuhan Roberto Martinez masing-masing dicetak oleh Yannick Carrasco dan Thorgan Hazard. Statisktik akhir pertandingan mencatatkan mereka unggul penguasaan bola 82 bandimg 18 persen. Selain itu, melepaskan 10 tembakan on target dan Estonia 5 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan yang diraih membuat Belgia bersama negara Eropa lainnya seperti Perancis, Denmark, dan Jerman dipastikan lolos ke Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada 2022.

Meski tidak mengulangi prestasi pada 2018 sebagai tim Eropa pertama yang lolos, namun Roberto Martinez yang pernah tangani klub Liga Inggris tetap bangga anak asuhnya bisa memberikan kemenangan.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol mengatakan timnas sepak bola Belgia dalam situasi apapun harus bisa memenangkan segalanya. Menurutnya, itulah yang diharapkan publik kepada timnya dan hal tersebut membuat tekanan yang besar.

Meski begitu, Roberto Martinez sangat senang karena para pemainnya bisa mengatasi semuanya dengan cara yang benar. Ia menyebutkan sangat kagum dengan para pemainnya, karena ketika memperkuat timnas semuanya bersatu.

Sedangkan selama babak kualifikasi dilatih oleh eks pelatih Everton tersebut, Belgia berhasil memenangkan 25 laga dari total 27 pertandingan dan ia menilai mereka perlu merayakannya.

Perlu diketahui, timnas Belgia tergabung di grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 dan telah membukukan 19 poin dalam 7 laga yang sudah dilakoni. Sementara itu, di pertandingan terakhir akan melawan Wales pada 17 November mendatang.

Akan tetapi, ia memastikan Thibaut Courtois adalah pemain yang bakal absen di pertandingan tersebut. Namun, ia tegaskan tetap mengincar tiga poin.

Mampukah anak asuh Roberto Martinez kembali meraih kemenangan atau sebaliknya, akan kalah ari Wales di laga pamungkas fase grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO