Roberto Martinez Harap Timnas Belgia Tak Dinilai dari Trofi

Pelatuh timnas Belgia, Roberto Martinez menyatakan generasi emas yang dimiliki oleh Rode Duivels harus lebih dihargai bahkan jika tak menangkan gelar juara.

Biasanya di Eropa negara-negara seperti Jerman, Perancis, Italia, dan Spanyol mendominasi. Namun, dalam beberapa tahun terakhir timnas sepak bola Belgia mampu membuat kejutan di mana mereka mampu bersaing dengan negara tersebut di turnamen internasional.

Menariknya, Belgia asuhan Roberto Martinez pada Piala Dunia 2018 mampu menembus partai semifinal. Kini tim berjuluk Rode Duivels berada di rangking pertama FIFA. Hal ini tak lepas penampilan mereka juga konsisten di laga internasional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, yang lebih penting timnas Belgia sekarang juga dihuni dengan generasi emas. Seperti diketahui mereka sekarang diperkuat oleh Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku. Semua pemain tersebut sekarang bermain di tim besar Liga Inggris dan Liga Spanyol. Sayangnya, nama-nama tersebut belum bisa memberikan trofi di turnamen internasional untuk negaranya.

Berbicara kepada HLN ketika ditanya tentang kurangnya trofi, Roberto Martinez mengatakan generasi yang ada saat ini telah mengubah sepak bola Belgia selamanya. Menurutnya, generasi ini unik. Ia bahkan menegaskan mau ada trofi atau tidak, tidak ada yang mengubah generasi yang ada sekarang.

Pelatih sepak bola asal Spanyol menyebutkan Eden Hazard dan kolega kini bisa menantang gelar juara dan menantang timnas terbaik di dunia. Menurutnya, hal itu lebih penting karena nantinya akan sangat berpengaruh untuk masa depan. Ia bahkan berharap agar catatan ini harus dapat dinikmati.

Selain itu, Roberto Martinez yang juga pernah menangani klub asal Inggris menjelaskan timnas Belgia bisa berada di urutan pertama dunia karena pemainnya konsisten untuk raih kemenangan. Menurutnya, hal tersebut jarang bisa ditiru oleh timnas lain.

Sebagai informasi, andai di kualifikasi Piala Dunia 2022 timnas Belgia mampu menang atas Estonia akhir pekan nanti mereka akan lolos ke Qatar tahun depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO