Roberto Martinez Jadi Kandidat Pelatih Timnas Spanyol

Gilabola.com – Nama pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, secara mengejutkan disebut-sebut sebagai kandidat pelatih tetap Timnas Spanyol berikutnya.

Roberto Martinez dinilai cukup sukses bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018, dan kemungkinan akan jadi calon yang tak terkalahkan untuk melatih tim negara asalnya, Spanyol, usai gelaran di Rusia ini.

Timnas Spanyol sebelumnya menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih sementara pada malam hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, setelah Spanyol memecat Julen Lopetegui secara dramatis – tak lama setelah ia diumumkan sebagai manajer baru Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, penunjukkan Hierro ini hanya untuk event Piala Dunia kali ini saja, dan Spanyol langsung memulai perburuan mereka untuk mencari pelatih tetap yang akan bertugas untuk jangka waktu yang cukup lama setelah mereka kembali dari Rusia.

Selain Roberto Martinez, kabarnya Spanyol juga mempertimbangkan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, dan pelatih Timnas Spanyol U-21, Albert Celades.

Tapi Roberto Martinez, 44 tahun, catatkan jumlah pengagum yang terus meningkat di dalam Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan dipertimbangkan secara serius untuk jadi pelatih tetap Spanyol yang baru.

Sementara di Belgia, Martinez hanya tanda tangani perpanjangan kontrak dua tahun – satu pekan sebelum Piala Dunia Rusia dimulai. Kontrak ini mengikat Martinez bersama Belgia hingga 2020 mendatang.

Namun, tawaran impian untuk melatih negaranya sendiri, Spanyol, tentunya akan sangat menguji kesetiaan Martinez, karena tawaran Spanyol akan sangat sulit untuk ditolak.

Kepala RFEF, Luis Rubiales – yang baru menjadi presiden bulan lalu, berada di bawah tekanan besar untuk lakukan penunjukan yang tepat setelah pemecatan kontroversial Julen Lopetegui.

Itu jadi keputusan yang memisahkan skuad, di mana banyak pemain Spanyol yang tidak senang dengan keputusan pemecatan tersebut, yang waktunya begitu dekat dengan kick-off event besar itu.

Hierro pun langsung mendapat tugas memimpin negaranya di seluruh turnamen, namun Rubiales secara aktif mencari opsi lain, hingga muncul nama Roberto Martinez yang juga mantan pelatih Everton.

Dia sudah jadi pilihan mengejutkan ketika disebut sebagai penerus Marc Wilmots di Timnas Belgia dua tahun lalu – hanya tiga bulan setelah Martinez dipecat Everton.

Namun, meski kalah dalam pertandingan pertamanya – ironisnya di pertandingan persahabatan melawan Spanyol – Martinez berhasil membawa Belgia ke Rusia dengan catatan jumlah gol. Belgia juga menjadi salah satu tim yang difavoritkan akan memenangkan trofi Piala Dunia kali ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO