Roberto Martinez Klaim Timnas Belgia Kini Lebih Kuat

Pelatih timnas sepak bola Belgia, Roberto Martinez menyebutkan timnya sekarang lebih kuat daripada di Piala Dunia 2018.

Setelah menunjuk pelatih asal Spanyol tersebut, penampilan timnas Belgia bisa dibilang sangat baik. Apalagi sang juru taktik mendapatkan dukungan para pemain yang kualitasnya bagus seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois.

Alhasil, tim berjuluk De Rode Duivels berhasil menempati urutan ketiga di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Kemudian tim asuhan Roberto Martinez diunggulkan untuk memenangkan turnamen internasional lainnya. Sayang, langkah mereka di Euro 2020 terhenti sampai babak perempat final. Pasalnya, dikalahkan timnas sepak bola Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, kekalahan tersebut mendorong anggapan bahwa generasi emas timnas Belgia telah kehilangan kesempatan mereka untuk meraih trofi. Perlu diketahui, starting mereka dalam kekalahan semifinal Piala Dunia 2018 adalah yang paling tertua 28 tahun, 356 hari.

Sementara antara Piala Dunia terakhir dan hari ini, timnas sepak bola Belgia menetapkan starting dengan usia rata-rata 29 tahun. Dan Roberto Martinez menilai yang sekarang lebih kuat.

Bicara kepada awak media, pelatih yang pernah tangani klub Liga Inggris tersebut mengatakan pemain Belgia sekarang telah berkembang. Ia menyebutkan itulah yang menyinkronkan timnya, sesuatu yang tidak banyak didapat di sepak bola Internasional.

Roberto Martinez juga menyebutkan pemahaman antara para pemain jauh lebih baik. Sebab, telah banyak melaluinya secara bersama. Oleh sebab itu, dalam hal pengalaman dan kumpulan pemain, ia sangat meyakini bahwa timnas Belgia sekarang lebih kuat dari 2018.

Perlu diketahui, Belgia akan menghadapi Perancis di semifinal UEFA Nations League pada hari Jumat (8/10) dini hari WIB.

Mampukah tim asuhan Roberto Martinez mengalahkan Paul Pogba dan kolega kala bermain di Allianz Stadium.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO