Roger Ibanez Bawa Roma Tenggelamkan Mantan Semifinalis Liga Champions Ini

Gila Bola – Roger Ibanez cuma berstatus pemain pinjaman. Tapi ia menjadi penyelamat AS Roma dengan menenggelamkan mantan semifinalis Liga Champions dua musim silam ini. Golnya menyebabkan Giallorossi memiliki keunggulan dua gol tandang jelang leg kedua, minggu depan.

Pertandingan Ajax Amsterdam vs Roma ini seolah-olah akan usai dengan skor sama kuat 1-1 setelah gol Davy Klaassen pada babak pertama berhasil disamakan oleh Lorenzo Pellegrini pada awal babak kedua. Namun tiga menit jelang akhir, pemain Atalanta asal Brasil ini mencetak gol penentu kemenangan Roma, sekaligus memberi skuadnya keunggulan dua gol tandang.

Sekedar info saja, Ajax Amsterdam adalah tim yang lolos sampai ke semi final Liga Champions musim 2018/2019 sebelum dihentikan oleh Tottenham Hotspur 3-3 agregat, dengan skuad Mauricio Pochettino itu memiliki keunggulan agresifitas gol tandang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gol Roger Ibanez ini berawal dari sebuah sepak pojok yang diambil pencetak gol pertama Giallorossi, Pellegrini. Bola dibersihkan oleh pencetak gol lainnya, Klaassen, tapi hanya jatuh sejauh Ibanez. Dan sang pemain pinjaman dari Atalanta itu mengambil ancang-ancang sebelum melepaskan tendangan keras ke bagian atas gawang Kjell Scherpen.

Pemain 22 tahun dengan ayah Brasil dan ibu Uruguay ini akan memperoleh ketenaran di ibukota Italia untuk aksi heroiknya memberi Roma keunggulan dua gol tandang jelang leg kedua perempat final Liga Europa, pekan depan.

Kemenangan AS Roma di Amsterdam ini seperti mewakili keunggulan tim tandang pada laga-laga Jumat 9 April 2021. Dalam dua dari tiga pertandingan lainnya, tim tamu memiliki keunggulan gol tandang untuk leg kedua. Manchester United menang 0-2 di Granada. Demikian juga Villarreal menang 0-1 di Dinamo Zagreb. Satu-satunya hasil imbang adalah Arsenal vs Slavia Praha.