Roma Akan Bisa Tampilkan Bek Tengahnya Asal Brasil di Liga Europa

Gila Bola – AS Roma dikabarkan sudah akan bisa menampilkan bek muda mereka asal Brazil, Roger Ibanez pada laga tengah pekan di Liga Europa setelah sang pemain kembali berlatih setelah pulih dari cedera.

Sebuah kabar positif datang bagi AS Roma menjelang partai tengah pekan mereka di Liga Europa menghadapi Shakhtar Donetsk. Tim asal ibukota tersebut kini sudah bisa kembali mengandalkan bek mereka asal Brazil, Roger Ibanez yang sempat absen beberaoa waktu karena mengalami cedera.

Berdasarkan laporan terakhir dari Sky Sport Italia, Ibanez sudah berlatih secara normal dengan rekan-rekan setimnya dan sangat mungkin akan ikut dalam skuad yang akan menghadapi Shakhtar. Kehadiran Ibanez, tentu membuat pelatih Roma, Paulo Fonseca cukup gembira karena sektor lini belakang timnya kini sudah semakin membaik dengan pulihnya bek berusia 22-tahun tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sang pemain sendiri absen selama dua pekan terakhir karena mengalami cedera otot pada kaki kanannya. Namun, kini dia sudah bisa kembali menjadi andalan dari Fonseca yang memang cukup menyukai gaya permainan dari Ibanez, terbukti dengan seringnya sang pemain mendapatkan kesempatan bermain bersama Roma musim ini.

Meskipun sempat menimbulkan kontroversi karena blunder yang dia buat pada laga derby menghadapi Lazio, tetapi sosok Ibanez tetap seorang pemain yang cukup dipercaya oleh Fonseca guna menggalanag lini belakang Roma. Sejauh ini, sang pemain sendiri sudah tampil sebanyak 26 kali bersama tim asal ibukota Italia itu dia semua kompetisi termasuk tiga laga pada babak penyisihan grup Liga Europa.

Roma sendiri pastinya akan terus berusaha memberikan yang terbaik di Eropa, karena kompetisi tersebut bisa memberikan mereka kesempatan untuk meraih gelar atau mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions. I Giallorossi sendiri saat ini memang masih berada di posisi ke empat pada klasemen sementara Serie A, tetapi mempertahankan peringkat tersebut tidak akan mudah.

Persaingan di posisi empat besar Serie A musim ini memang sangatlah ketat, karenanya Roma tentu harus menyiapkan alternatif lain. Sejauh ini, performa dari Roma sendiri memang cukup meyakinkan di Liga Europa, namun mereka memang belum bertemu tim-tim besar pada kompetisi tersebut.