Roma Lolos! Tinggal Perebutan Juara Grup E Liga Europa di Matchday Keenam

Gilabola.comAS Roma gagal menang, ditahan imbang oleh Servette pada matchday kelima Liga Europa yang usai Jumat subuh (1/12). Tapi tidak mengapa. Imbang saja sudah cukup untuk memastikan diri lolos ke tahap sistem gugur kompetisi.

Apa yang kini tersisa bagi Giallorossi adalah mencoba merebut posisi juara Grup G dari tangan Slavia Praha, tim asal Republik Ceko yang tadi malam menang 2-3 di kandang Sheriff Tiraspol.

Mengapa menjadi juara grup begitu pentingnya sampai harus merebut gelar juara grup? Karena posisi satu diuntungkan tidak perlu menjalani play-off melawan tim-tim gusuran dari Liga Champions, yaitu mereka yang menduduki posisi ketiga penyisihan grup Liga Champions.

AS Roma Kini Tiga Kemenangan dan Satu Hasil Imbang 

Usai hasil imbang kontra Servette maka skuad AS Roma asuhan Jose Mourinho kini sudah mengantongi nilai 10 yang sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh tim urutan ketiga asal Swiss itu, yang hanya memiliki 5 poin, dan juga Sheriff Tiraspol yang hanya memiliki poin satu.

Laga terakhir grup bagi La Lupa adalah menerima kedatangan Sheriff, tim paling buncit pada klasemen Grup G ini.

Pada pertemuan yang berlangsung pada pekan perdana Europa League, 21 September lalu, satu gol bunuh diri dari Gaby Kiki dan satu gol Lukaku memastikan kemenangan 1-2 di kandang tim lawan.

Di atas kertas menyambut kedatangan Sheriff di Olimpico akan lebih mudah. Namun itu juga berarti tim asal Moldova tersebut akan bermain lepas, sudah tidak ada beban lagi karena sudah dipastikan tersisih.

Romelu Lukaku Kantongi 4 Gol di Liga Europa

Satu gol dari Romelu Lukaku sang pemain Belgia menjadikannya menduduki posisi ketiga pada daftar top skor kompetisi kedua di Eropa ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Puncak top skor diduduki oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang tadi malam mencetak tiga gol kontra Ajax. Satu di antaranya berupa gol salto yang indah. Total jumlah gol pemain Gabon itu lima gol, dengan dua di antaranya berupa penalti.

Posisi kedua Joao Pedro pemain Brighton asal Brasil dengan lima gol juga, empat dari titik putih. Disusul oleh lima pemain yang memiliki koleksi empat gol. Di antaranya Victor Boniface Bayer Leverkusen yang tadi malam melesakkan satu gol dan juga Romelu Lukaku.

Dua pemain lain yang mengantongi empat gol adalah Kristian Eriksen pemain Molde FK dan juga Vincenzo Grifo asal Freiburg.