Roma Menang Tadi Malam dan Kemungkinan Akan Hadapi Play-off Untuk Lolos 16 Besar

Gol-gol Carles Perez, Nicolo Zaniolo dan dua dari Tammy Abraham membawa AS Roma lolos ke babak sistem gugur Liga Konferensi Europa, meski mungkin harus menghadapi play-off lebih dulu sebelum benar-benar memastikan lolos ke 16 besar. Begini penjelasannya.

Hanya tim urutan pertama setiap grup Liga Konferensi Europa yang lolos langsung ke babak 16 besar kompetisi baru ciptaan UEFA itu. Mereka yang menduduki posisi kedua setiap grup juga bisa lolos tapi harus lebih dulu menjalani babak play-off melawan tim-tim buangan Liga Europa, yakni mereka yang menduduki urutan ketiga grup kompetisi kasta kedua itu.

Perez membuka skor sebelum digandakan oleh Zaniolo, sementara Jordan Veretout gagal menyelesaikan penaltinya jelang akhir babak pertama. Namun mantan pemain Chelsea, Tammy Abraham, mencetak dua gol pada babak kedua, guna memastikan skor 4-0 atas klub Ukraina tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan 4-0 atas Zorya Luhansk pada Jumat dinihari (26/11) menyebabkan pasukan Jose Mourinho kini memiliki 10 poin, satu posisi dan satu poin di bawah Bodo/Glimt (11) yang menempati puncak Grup C kompetisi itu. Perolehan nilai mereka sudah tak mungkin dikejar oleh tim asal Ukraina itu yang hanya mengantongi 6 poin saja dengan satu pertandingan grup tersisa.

Mourinho hanya harus memastikan anak buahnya menang pada matchday keenam Grup C saat mereka tandang ke CSKA Sofia, sembari berharap Bodo/Glimt terpeleset saat tandang ke Ukraina. Sebuah kemenangan bagi Roma pada laga terakhir grup, dan kekalahan atau hasil seri bagi klub Norwegia itu akan menyebabkan Giallorossi menempati posisi pertama klasemen.

Dengan terhindar dari posisi kedua maka Tammy Abraham dan kawan-kawan tak perlu menjalani babak play-off melawan tim buangan Liga Europa, yang akan memberi jalan yang lebih sulit karena di atas kertas lebih kuat dan membebani jadwal yang sudah padat di awal tahun 2022.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO