Roma Menang Tadi Malam, Tammy Abraham Satu Gol, Satu Lagi Pemain Pinjaman Real Madrid

Dua dari tiga gol kemenangan Roma pada tandang terakhir kompetisi Eropa di CSKA Sofia, tadi malam, dicetak oleh mantan bintang Chelsea Tammy Abraham, dan satu gol lagi oleh pemain pinjaman Real Madrid, figur pinggiran yang jarang dimainkan oleh Jose Mourinho.

Abraham membuka skor bagi Giallorossi pada menit 15, sebelum menambahkan satu lagi usai turun minum. Keduanya dengan bantuan assist dari pemain Belanda Rick Karsdorp. Itu merupakan gol ke-9 dan ke-10 Abraham di semua kompetisi musim 2021/22, empat di Serie A dan enam gol di ajang Liga Konferensi Europa ini, kasta ketiga kompetisi benua.

Sementara gol pertama dan ketiga Roma dilesakkan seorang figur utama, menjadi andalan Mourinho sejak awal musim, gol kedua dicatatkan oleh pemain pinggiran yang hanya beberapa kali diturunkan oleh sang pelatih Portugal itu, lebih sering di bangku cadangan atau bahkan sama sekali tidak masuk skuad.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain pinjaman asal Los Blancos, Borja Mayoral, mencetak gol 11 menit jelang turun minum dengan bantuan assist dari pemain Uruguay Matias Vina. Itu merupakan gol pertama sang pemain Spanyol musim ini, yang entah mengapa jarang dipercaya oleh Mourinho. Padahal ia mencetak 10 gol di berbagai ajang musim 2020/21 lalu.

Mayoral 11 kali menjadi penghangat bangku cadangan di berbagai kompetisi musim ini, empat kali tidak masuk skuad pertandingan sama sekali, dan tujuh kali turun sebagai pemain pengganti dengan menit yang menyedihkan, sembilan atau enam menit saja.

Mourinho pernah memainkannya sebagai starter satu kali dengan waktu yang cukup signifikan: 45 menit, tapi kekalahan 6-1 dari Bodo/Glimt pada matchday ketiga Grup C akan menenggelamkan semua yang coba dicapainya selama babak pertama laga di Norwegia itu.

Selain kebahagiaan melihat Abraham melesakkan dua gol, serta kemenangan tiga gol di kandang CSKA Sofia ini, Mourinho akan sangat senang melihat rival utamanya di Grup C Bodo/Glimt imbang 1-1 di FK Zorya Luhansk, memastikan Roma merebut posisi pertama grup dan terhindar dari laga play-off dua leg yang melelahkan pada bulan Februari 2022.

Secara keseluruhan skuad Mourinho tampil sangat kuat selama penyisihan grup Liga Konferensi Europa ini, menang empat kali, imbang satu dan kalah satu, mencatatkan 13 poin, dengan satu-satunya noda adalah kekalahan 6-1 yang mengerikan di Norwegia.

Dua gol balasan dari klub Bulgaria ini terjadi satu kali pada 15 menit jelang peluit panjang melalui pemain Bosnia-Herzegovina, Hamza Catakovic, dan kedua kali pada masa injury time oleh Yanic Wildschut, menyebabkan jantung pendukung Giallorossi berdebar. Beruntung skor 2-3 bagi kemenangan Roma bertahan sampai akhir.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO