Romelu Lukaku Ketiban Berkah Dari Musim Buruk

Romelu Lukaku Ketiban Berkah Dari Musim Buruk

Gilabola.com – Romelu Lukaku malah ketiban berkah dari musim buruknya di Manchester United. Hal itu ia rasakan di laga kualifikasi Piala Eropa.

Romelu Lukaku telah menggunakan musim yang tidak bahagia di Manchester United dengan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Hal itu bisa ia rasakan setelah hasilkan dua gol di laga kualifikasi Piala Eropa kemenangan Belgia skor 3-0 atas Skotlandia.

Fans Belgia lantas menggelar spanduk kasih sayang untuk ‘Big Rom’ sebelum pertandingan dimulai. Mereka mengungkapkan spanduk raksasa dengan tulisan ’26 tahun, sudah menjadi legenda’. Hal itu mendorong pelatih Roberto Martinez untuk menyebutnya sebagai kasih sayang dari fans yang membuat sisi unik di dunia bola Eropa.

Lukaku sendiri mencetak gol di menit ke-45 dan ke-57 untuk memastikan Belgia tetap tak terkalahkan dalam Grup I setelah empat pertandingan. Lukaku mengatakan jika diriny kini bertekad untuk memperbaiki musim buruk di Manchester yang membuatnya kehilangan tempat dan mendorong pembahasan transfernya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya memang punya musim yang berat di level klub. Saya kehilangan tempat saya dan tidak bermain banyak juga. Tapi itu adalah fase dalam karir saya dan hal itu malah membantu saya untuk langkah berikutnya,” ujar Lukaku melalui Daily Mail.

Romelu Lukaku selalu ingin lebih baik lagi

Mantan manajer Wigan Athletic dan Everton, Martinez memuji konsistensi Lukaku di depan gawang selama tiga tahun terakhir, yang membantu Belgia finish ketiga di Piala Dunia tahun lalu dan berlanjut dengan tiga gol dalam dua pertandingan terakhir mereka. Ia menantikan Lukaku yang terus menikmati bermain bola.

“Saya hanya merasa sedikit sedih saja ketika tidak melihat Rom menikmati sepak bola. Ketika dirinya menikmati sepak bola, dia adalah seorang pencetak gol yang mematikan.”

Lukaku juga mendapatkan dukungan dari pelatih Skotlandia Steve Clarke, yang pernah melatihnya saat masih belia di West Bromwich Albion. “Saya baru saja dapat pelukan besar dengan dia di terowongan. Dia meminta maaf karena mencetak gol.”

“Dia selalu ingin menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dia ingin tetap menantang dirinya sendiri. Ketika Anda seorang pemain Top dan Anda ingin terus mendapatkan hal yang lebih baik hanya dapat melihat ke atas.”