Ronald Koeman Gantikan Louis van Gaal, Bagaimana Nasib Timnas Belanda?

Gila Bola – Ronald Koeman resmi menggantikan Louis van Gaal di kursi kepelatihan timnas Belanda. Dia berjanji Oranje akan bermain menghibur lagi.

Koeman ditunjuk menggantikan Van Gaal yang mundur usai turnamen Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Pihak Federasi Sepak Bola Belanda mengumumkan dia sebagai pelatih baru pada hari Senin, (23/1) waktu setempat.

Roald Koeman juga mendapatkan kontrak hingga tahun 2026 mendatang. Usai dia jadi pelatih, lalu bagaimana dengan permainan timnas Belanda?

Ronald Koeman Bakal Ubah Sistem

Timnas Belanda memang punya catatan yang bagus ditangani oleh Louis van Gaal. Oranje mampu ke babak perempat final Piala Dunia dengan tak terkalahkan. Namun tetap saja mendapatkan kritikan karena permainan Virgil van Dijk dan kolega pragmatis. Artinya, lebih mengedepankan hasil ketimbang permainan yang menarik dan indah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Catatan itulah yang bakal diubah oleh Ronald Koeman. Dikutip dari Sportsmax, mantan pelatih Barcelona mengatakan pada prinsipnya akan kembali ke sistem sebelumnya. Dia juga tegaskan akan gunakan empat bek dalam pertandingan timnas Belanda.

Koeman juga memuji catatan positif Van Gaal latih timnas sepak bola Belanda, yang mana baru sekali kalah memimpin Oranje dalam 20 laga. Namun dia tegaskan bertekad juga ingin menyamainya, tetapi pastikan dengan cara yang berbeda.

Bukan Nama Baru

Ronald Koeman untuk timnas Belanda bukan nama yang baru. Pelatih berusia 59 tahun sebelumnya juga pernah latih Oranje dari 2018 sampai 2020. Dalam 20 pertandingan, dia memberikan 11 kemenangan. Tapi ada catatan yang bagus.

Koeman mampu membawa Belanda kembali bermain di Euro 2020 usai di edisi sebelumnya absen. Selain itu, dia juga mampu membawa Oranje ke final UEFA Nations League 2019 meski pada akhirnya kalah dari timnas sepak bola Portugal.

Sekedar informasi, sebelum kembali tangani timnas Belanda dia menangani Barcelona dan terdepak pada Oktober 2021.

Tugas Koeman di Timnas Belanda

Setelah dipercayakan oleh pihak federasi, Ronald Koeman langsung dihadapkan tugas yang cukuo berat. Ya, tugasnya adalah harus bisa membawa Oranje kembali bermain di Euro 2024 mendatang.

Selain itu, akan jadi tuan rumah di semifinal UEFA Nations League. Menarik dinantikan apakah Koeman bisa membawa Oranje kembali tampil menyerang dan menarik lagi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSimpang Siur Masa Depan Lionel Messi, Lanjut di Paris Saint-Germain Atau Pindah Klub?
SelanjutnyaArsenal Butuh Gelandang Baru, Sekarang Bisa Kontrak Bintang 24 Tahun Juventus