Ronald Koeman Puji Duet Griezmann-Depay Saat Barcelona Menang atas Stuttgart

Gilabola.com – Ronald Koeman puji duet Antoine Griezmann-Memphis Depay saat Barcelona menang 0-3 atas Stuttgart di laga persahabatan Minggu (1/8) dini hari.

Koeman mengaku senang dengan koneksi permainan Griezmann dan Depay dalam laga yang digelar di Mercedes-Benz Arena tersebut. Depay membuka kemenangan Barca di menit 21, yang kemudian digandakan Yusuf Demir di menit 36 dan kemudian ditambahkan gol Riqui Puig di menit ke-73.

Hasil ini berhasil membawa Barca membukukan catatan sempurna dalam pramusim kali ini, di mana mereka berhasil memenangkan ketiga pertandingan uji coba yang seluruhnya digelar di stadion yang menjadi kandang Stuttgart tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Depay yang didatangkan Ronald Koeman pada bulan Juni dengan status bebas transfer setelah kepergiannya dari Lyon, itu berhasil memanfaatkan umpan Frenkie de Jong ke dalam area penalti lawan. Ia kemudian menjentikkannya ke atas kepala bek Stuttgart, Pascal Stenzel, yang berakhir di gawang tuan rumah yang dijaga Fabian Bredlow.

Depay lalu mainkan peranan penting saat Barca berhasil menggandakan keunggulannya, di mana ia sukses sodorkan umpan backheel yang cerdik dan membuat Antoine Griezmann dengan leluasa sodorkan umpan silang kepada pemain muda, Yusuf Demir, untuk menyarangkan golnya.

Koeman pun memuji dampak yang ditunjukkan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda itu, dan mengaku sangat terkesan dengan permainan padu yang ditunjukkan Depay bersama Griezmann.

“Pasti orang-orang tahu bagaimana Memphis. Dia pernah bermain di (Manchester) United, beberapa tahun terakhir di Lyon dan di atas segalanya, dia sudah tunjukkan kemampuan dirinya sebagai seorang pencetak gol,” ujar Ronald Koeman.

“Dia tunjukkan (kualitas itu) lewat gol-gol yang dibukukannya, kekuatan dan kecepatan yang dia bawa ke dalam tim. Koneksinya dengan Antoine sangat bagus dan itu memberi kami banyak hal,” tambah Koeman seperti dilansir The World Game.

Mereka dua pemain yang bisa bermain di posisi berbeda di lini serang. Kami akan bersaing,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Depay telah memperingatkan rekan-rekan barunya di Camp Nou, terutama dua bintang di skuad Ronald Koeman lainnya, Lionel Messi dan Sergio Aguero, bahwa ia merupakan pemain berbeda.

“Kami semua penyerang, tapi menurut saya, kami itu tidak ada yang sama,” ujar Depay beberapa hari lalu.

Maksudnya, bukan ‘berbeda’ karena ia memiliki kelebihan dibandingkan yang lain. Namun, karena ia dan bintang lini depan Barca lainnya memang memiliki kemampuan dan kekuatan yang berbeda.

“Saya punya kemampuan dan poin kekuatan berbeda dibandingkan Aguero, misalnya, maupun pemain lain. Saya yakin, kami bertiga akan klop saat dimainkan bersama, walau kami berbeda. Kita lihat saja nanti,” tambah pemain yang diidamkan Ronald Koeman sejak tahun lalu tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO