Ronald Koeman Puji Kualitas Chelsea

Ronald Koeman

Ronald Koeman dengan perasaan kagum telah memuji kualitas yang diperlihatkan oleh skuad Chelsea saat mengalahkan Everton 3-0 tanpa ampun.

Gilabola.com, Liga Inggris – Ronald Koeman tak sungkan untuk lontarkan pujian akan kualitas skuad Chelsea. Ia lihat melalui Sky Sports jika hal sederhana itulah yang menjadi pembeda sehingga membuat tim polesan dirinya bisa sampai kalah 3-0 di Goodison Park, Minggu (30/04/2017) malam WIB.

“Everton sudah tampil baik sampai sebelum gol pertama mereka, tapi ini karena kualitas lini serang dari Chelsea itu sendiri. Sebelum itu kami mampu mengendalikan pertandingan dan bertahan dengan cukup bagus bukan. Kami terbukti masih bisa membuat mereka sampai kesulitan dengan tidak banyak punya peluang terbuka lawan kami.”

“Gol pertama mereka bagi saya termasuk jenis gol yang luar biasa untuk disaksikan. Anda memang tidak bisa menghentikan gol seperti itu. Itulah perbedaannya letak produktivitas dan kualitas dari tim Chelsea. Mereka adalah tim terkuat sampai saat ini dan mereka menunjukkan itu setelah unggul 1-0. Sulit kalahkan mereka.”

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya pribadi masih tetap senang dengan performa Everton karena kami toh datang dengan kehilangan lima atau enam pemain kunci. Kami menurunkan tiga pemain muda dan mereka bisa tampil baik untuk membuktikan memang layak,” pungkasnya.

Everton awalnya bisa hati-hati ladeni The Blues dengan menahan mereka tanpa gol di babak pertama. Skuaf Antonio Conte langsung menggilabola dengan hantam gawang Maarten Stekelenburg sampai tiga kali lewat gol-gol Pedro, Gary Cahill dan Willian di babak kedua. Laga pun berakhir dengan skor 3-0.