Ronald Koeman Tak Suka Bicarakan Barcelona

Ronald Koeman Tak Suka Bicarakan Barcelona

Gilabola.com – Ronald Koeman tegas-tegas menyatakan tak suka bicarakan Barcelona.

Koeman, Vicente del Bosque dan Roberto Martinez semua menghadiri acara penghormatan kepada Johan Cruyff di gedung Mediapro di Barcelona, di mana pelatih Timnas Belanda itu sempat ditanya tentang kemungkinan dirinya mengambil alih jabatan pelatih di Camp Nou.

Walau tengah disibukkan penanganan tim nasional, hal itu tidak menghentikan desas-desus bahwa dirinya akan menggantikan manajer Barcelona, Ernesto Valverde.

“Saya punya sisa kontrak dua tahun lagi dengan tim nasional [Belanda] dan saya tidak suka bicara tentang Barcelona,” kata Koeman di sela-sela acara tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ini tidak nyaman karena banyak alasan. Saat ini, saya punya pekerjaan dan tidak adil untuk membicarakan hal ini,” tegasnya.

“Jika mereka (Barcelona) ingin datang (menawarkan pekerjaan pada saya), maka mereka akan melakukannya; dan jika tidak, mereka tidak akan datang. Ada hal-hal yang lebih penting [untuk dikhawatirkan] dalam hidup,” ungkap Ronald Koeman.

Selama acara, Koeman mengisyaratkan dia terbuka untuk mengambil alih tugas sebagai pelatih di Camp Nou. “Apapun bisa terjadi,” tegasnya.

Koeman telah secara konsisten mengatakan, ia tidak akan meninggalkan Timnas Belanda sebelum Piala Eropa 2020. Jadi, menjelang akhir musim panas mendatang, Barcelona secara teori akan bisa membayar klausul pembebasannya untuk mendapatkan pelayanannya.

Direktur olahraga Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Nico-Jan Hoogma, sebelumnya mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Fox Sports, Koeman yang pernah bermain untuk Barcelona antara 1989 hingga 1995, memiliki klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkannya pergi ke Barcelona setelah berakhirnya Piala Eropa 2020.

“Kesepakatan dicapai dalam hal ini [bagi Ronald Koeman untuk pergi], tetapi [tim yang meminatinya] harus membayar untuk melakukannya,” Hoogma menjelaskan, tanpa menyebutkan berapa biaya untuk mengakhiri kontrak Koeman dengan Timnas Belanda.