Ronald Koeman: Timnas Belanda Ceroboh!

Ronald Koeman: Timnas Belanda Ceroboh!

Ronald Koeman menilai Timnas Belanda telah ceroboh saat mengalahkan Timnas Belarus dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 pertamanya.

Ronald Koeman mengatakan Timnas Belanda ceroboh meskipun mengalahkan Belarus 4-0 dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 pertama mereka, meskipun ia terkesan dengan penampilan Memphis Depay.

Belanda tidak memiliki masalah dalam menundukkan tamu mereka di Rotterdam, hanya membutuhkan waktu 50 detik untuk memimpin ketika Depay memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Belarus sebelum mencetak gol dari sudut yang sempit.

Depay kemudian memberikan assist kepada Georginio Wijnaldum, sebelum kembali mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-55.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rekan setimnya Wijnaldum di Liverpool, Virgil van Dijk mencetak gol keempat pada pertandingan kualifikasi Grup C saat ia berhasil memanfaatkan umpan silang Depay di depan gawang, tetapi pelatih Koeman tidak sepenuhnya senang dengan penampilan De Oranje, terutama antara saat mereka unggul 2-0 pada menit ke-21 dan babak kedua.

“Kami ceroboh,” kata Koeman kepada NOS. “Saya pikir kami teledor. Tetapi pada fase terakhir babak pertama dan di babak kedua kami berbaik bagus lagi.”

Ronald Koeman tidak ingin Timnas Belanda cepat puas

“Tapi setelah unggul 1-0, Anda harus bermain disiplin. Kami tampaknya belum melakukan itu. Kami bahkan memblok beberapa tembakan di daerah kami sendiri.”

“Unggul 1-0 lebih awal adalah skenario yang ideal, tetapi kemudian Anda harus bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua.”

“Anda seharusnya tidak berpikir: ‘Kami sudah unggul 2-0, kami akan dengan mudah memenangkan ini.’ Itu juga ada hubungannya dengan pengembangan tim ini.”

Namun, Koeman memberikan pujian pada Depay, yang terus mengesankan di tingkat internasional meski mengalami musim yang agak mengecewakan dengan Olympique Lyon.

“Saya sering mengatakannya, dia (Depay) adalah pemain hebat,” tandas Koeman. “Dia mungkin akan melalui fase yang lebih buruk di klubnya, tetapi jika dia merasa bebas dan memiliki kepercayaan diri, dia bisa melakukan banyak hal.”

“Memphis adalah pemain yang sangat penting bagi kami, ia telah membuktikannya dalam kompetisi ini.”