Ronaldinho Puji Penyerang Muda Arsenal Mirip Ronaldo

Ronaldinho Puji Penyerang Muda Arsenal Mirip Ronaldo

Gilabola.com – Ronaldinho yakin penyerang muda, Gabriel Martinelli, akan berkembang seperti legenda Brasil, Ronaldo Luis, usai lakoni musim perdana yang apik bersama Arsenal.

Pesepakbola yang masih berusia 18 tahun itu didatangkan dari Ituano pada musim panas lalu, dengan banderol 88,6 miliar Rupiah. Walau terbilang murah, tapi kualitas yang disajikan Martinelli membuat Unai Emery dan Mikel Arteta memberinya kepercayaan penuh.

Buktinya, sampai saat ini ia sudah lakoni 13 pertandingan dan menyumbangkan tiga gol, termasuk saat melawan Chelsea, Rabu (22/1) pekan lalu.

Meski laga tersebut berakhir imbang, tapi puja dan puji dilayangkan kepada Martinelli, termasuk dari Ronaldinho yang melihat rekan senegaranya itu mirip Ronaldo Luis.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami sebagai orang Brazil sangat gembira dengan permainan dia dan masa depannya. Selain mempunyai bakat gemilang, ia pun memiliki kepercayaan diri di usia yang muda,” kata eks pemain yang biasa disapa Dinho ini pada Mirror.

“Dia mengingatkan saya pada Ronaldo pada musim pertamanya di Eropa dengan mencetak 30 gol dan orang-orang berpikir: Siapa orang Brazil berusia 18 tahun ini?”, tambahnya.

“Dia selalu menginginkan bola, berlari menghampiri lawan, seakan-akan tidak mempunyai rasa takut siapa lawannya atau tim apa yang dihadapinya, dan saya melihat sikap yang sama dari Martinelli.”

“Martinelli hanya menginginkan bola dan mencetak banyak gol. Ronaldo kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia, dan itu juga bisa jadi target Martinelli.”

“Saya yakin Gabriel Martinelli akan segera melakoni debut bersama tim nasional senior Brazil. Dia sudah siap. Dalam catatan sejarah, timnas Brazil tidak pernah memperdulikan usia,” tambah Ronaldinho.

“Ronaldo bermain untuk timnas pada umur 17 tahun, dan terakhir Neymar dan [Gabriel] Jesus memiliki peran penting ketika mereka masih remaja.”

“Jika Anda mempunyai kemampuan dan bakat maka Anda akan mendapatkan kesempatan, dan seluruh dunia bisa melihat bahwa Martinelli memiliki bakat,” tegasnya.