Ronaldo Ajak ke Juventus, De Ligt Malah Ngakak

Ronaldo Ajak ke Juventus, De Ligt Malah Ngakak

Gilabola.com – Ronaldo baik-baik mengajak Matthijs de Ligt ke Juventus di laga UEFA Nations League. Alih-alih mau, sang pemain malah tertawa ngakak.

Bek Belanda Matthijs de Ligt, yang diharapkan banyak pihak segera meninggalkan Ajax Amsterdam dalam beberapa minggu mendatang, mengatakan jika dirinya sempat ditanya tentang pindah ke Juventus. Adalah Cristiano Ronaldo yang mengajaknya ke juara Serie A tersebut laga final UEFA Nations League.

CR7 dan Timnas Portugal menang skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang awalnya diprediksi akan banjir gol. Namun, gambar televisi menunjukkan eks rival Lionel Messi di La Liga itu mengobrol pada akhir pertandingan dan sang pemain Belanda menegaskan kemungkinan pindah ke kubu Italia telah dibujuk oleh peraih lima kali trofi Ballon d’Or itu.

Ronaldo membuat de Ligt kebingungan

“Saya tidak memahaminya pada awalnya yang ia maksudkan (serius apa main-main saja). Saya sedikit terkejut, jadi saya tertawa ngakak saja. Tapi saya tidak sanggup mengatakan apa-apa,” ujar de Ligt mengatakan melalui televisi Belanda NOS.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Jadi segera setelah pertandingan, Anda sama sekali tidak peduli lagi dengan pertanyaan itu. Anda kecewa bahwa Anda telah kalah dan itu adalah satu-satunya hal yang Anda pikirkan,” tambahnya lagi.

Kinerja de Ligt yang mengesankan untuk Ajax dalam perjuangan mereka ke semifinal Liga Champions telah membuatnya menjadi salah satu tanda tangan yang paling dicari di jendela transfer. Tapi ia mengatakan belum membuat keputusan atas masa depannya dan tidak mau terburu-buru untuk melakukannya.

“Saya tidak keberatan dengan pembahasan itu. Periode transfer dimulai dalam beberapa saat lagi, jadi saya pertama kali akan pergi liburan saja dan beristirahat. Saya akan membiarkan hal itu terjadi dan kemudian saya akan mempertimbangkan semua peluang yang ada,” pungkasnya.

Gol Timnas Portugal dalam laga tersebut dicetak oleh Goncalo Guedes pada menit ke-60. Meski sudah berusaha keras, namun Timnas Belanda tetap tidak berhasil mendapatkan gol hingga menit akhir babak kedua di Stadion Dragao.

Berdasarkan statistik, Portugal menguasai hanya 43% bola berbanding 57% penguasaan bola Belanda. Kubu Belanda lebih banyak melakukan pelanggaran hingga 13 kali berbanding 6 kali pelanggaran lawan mereka.