Ronaldo Belum Habis, Piala Eropa 2024 Akan Jadi Panggung Pembuktian!

Gila Bola –┬áKapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, telah menjadi contoh selama lebih dari dua dekade dalam karirnya yang luar biasa. Ia telah memecahkan banyak rekor dan bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia. Tentunya ia juga akan meninggalkan jejaknya di Euro 2024.

Kepindahannya dari klub elite Eropa ke klub Arab Saudi setelah penampilan mengecewakan di Piala Dunia 2022 di Qatar, yang berakhir dengan kekalahan mengejutkan 1-0 Portugal oleh Maroko di perempat final, menimbulkan pertanyaan tentang apakah karir gemilang Ronaldo yang telah berusia 39 tahun itu akan segera berakhir.

Namun, CR7 akan berusaha membuktikan bahwa ia masih bisa membuat perbedaan di level tertinggi dan akan tiba di Jerman untuk Piala Eropa 2024 sebagai pemimpin tepercaya dari tim berbakat di bawah bimbingan mantan manajer Belgia, Roberto Martinez.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola internasional dengan 128 gol dalam 204 pertandingan resmi.

Hampir 20 tahun berlalu antara gol pertamanya untuk timnas Portugal melawan Yunani di Euro 2004 dan yang terbaru melawan Liechtenstein pada November 2023 – dengan kemenangan Euro 2016 sebagai puncak karier internasionalnya.

Ronaldo telah mencetak 891 gol dalam karirnya, memegang rekor untuk gol Liga Champions terbanyak dalam sejarah kompetisi dengan 140 gol dan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima turnamen Kejuaraan Eropa berturut-turut.

Dia akan mencoba untuk memperpanjang rekor itu di Jerman saat dia mendekati 900 gol, angka yang mungkin bisa dicapai selama turnamen. Tapi tujuannya kali ini jauh lebih tinggi!

“Akan sangat sulit untuk mencapai 1.000 gol, tetapi ini tentang bagaimana saya secara mental, motivasi saya,” kata Ronaldo.

“Jika, secara fisik, kaki saya memperlakukan saya sebaik saya memperlakukan mereka … Kita lihat saja. Untuk mencapai 1.000, Anda harus mencapai 900 terlebih dahulu. Saya pikir saya akan sampai di sana.”

Setelah mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan terakhir bersama Portugal dan 42 gol dalam 41 pertandingan bersama Al-Nassr musim ini, mentalitas tanpa kenal lelah Ronaldo bisa menjadi kunci baginya untuk pembuktian bersama Timnas Portugal di Jerman melawan semua tim terbaik Eropa.