Ronaldo dan Patrik Schick Kuasai Klasemen Top Skor Euro 2020

Gilabola.com – Portugal kalah! Tapi hal itu belum sepenuhnya mengancam nasib Selecao untuk lolos ke babak 16 besar, dengan Cristiano Ronaldo dan skuadnya masih akan menghadapi Perancis pada laga terakhir Grup F Euro 2020. Namun yang terlebih penting CR7 kini menguasai puncak klasemen top skor bersama pemain Ceko.

Patrik Schick mencetak satu gol saat Ceko main imbang 1-1 melawan Kroasia pada 18 Juni 2021 malam hari. Itu merupakan gol ketiga sang pemain Bayer Leverkusen, usai dua golnya saat melawan Skotlandia selang empat hari sebelumnya.

Namun figur menonjol Patrik Schick dibayangi oleh Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol ketiganya di ajang Euro 2020 ini pada pertandingan Minggu dinihari 20 Juni 2021 melawan Jerman. Hanya satu gol, tapi sudah cukup untuk melontarkan striker Juventus itu ke posisi puncak klasemen top skor turnamen musim panas ini bersama Schick. Dua gol CR7 sebelum ini terjadi pada laga melawan Hungaria, 15 Juni yang lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun sebenarnya pencetak gol terbanyak pada turnamen ini adalah sosok bernama “own goal” atau “bunuh diri”. Sudah lima gol bunuh diri ke gawang sendiri dilesakkan saat Euro 2020 ini belum lagi melewati pekan keduanya. Kelima pencetak gol bunuh diri itu adalah Merih Demiral saat melawan Italia, Wojciech Szczesny saat laga lawan Slovakia dan kemudian Mats Hummels dalam kekalahan 1-0 lawan Perancis, dan dua pemain Portugal Ruben Dias dan Raphael Guerreiro dalam kekalahan 2-4 melawan Jerman.

Die Mannschaft menderita satu gol bunuh diri saat melawan Les Bleus, tapi mereka kebagian hadiah bukan satu tapi dua own goal sekaligus pada laga melawan Portugal pada Minggu dinihari 20 Juni 2021. Dengan hasil ini maka empat tim di Grup F masih berpotensi lolos ke babak 16 besar, bergantung pada hasil matchday terakhir.

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET