Ronaldo Membela Fans Juventus Dengan Menerjang Polisi China

Ronaldo Membela Fans Juventus Dengan Menerjang Polisi China

Cristiano Ronaldo membela satu fans Juventus yang menerobos lapangan latihan hari Selasa (23/7) dengan menerjang tubuh satu polisi China.

Juventus tengah berada di Nanjing, China, jelang laga persahabatan pra-musim International Champions Cup 2019 melawan Inter Milan. Tapi persiapan para pemain terganggu oleh satu fans Bianconeri yang menerobos masuk ke lapangan latihan saat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tengah mencari keringat.

Ronaldo dalam kondisi normal akan maju dan membela serta memeluk fans itu dari pukulan para petugas, tapi kali ini sang bintang Portugal membiarkan pendukung Juventus yang malang itu disergap sekelompok polisi China.

Namun setelah melihat bukan hanya dua tapi tujuh polisi datang membekuk pria malang itu, dengan beberapa tergopoh-gopoh membawa tongkat hitam satpam, saraf nakal mantan bintang Real Madrid itu tak tahan juga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ronaldo yang kini berusia 34 tahun itu kemudian memilih membela fans dengan cara menerjang dari belakang salah satu polisi berbaju biru, yang dalam sepersekian detik sempat berpikir untuk membalas perlakuan ini sebelum melihat wajah Ronaldo dan menahan keinginannya. Lucu lihat wajah si polisi baju biru itu.

Bayangkanlah kalau Ronaldo dihajar balik polisi itu. Bukan saja ini akan menjadi berita selama berhari-hari tapi juga mungkin akan menjadi insiden diplomatik antara kedua negara.

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid telah membuat popularitas Juventus di China naik hampir 70 persen saat klub-klub top Eropa bersaing untuk merebut pengaruh di raksasa Asia dengan lebih dari 1,4 Milyar penduduk itu.

Pada minggu terjadinya transfer Ronaldo pada Juli tahun 2018 lalu, Juventus ketambahan 308.000 pengikut di Weibo, selain Twitter, media sosial dan aplikasi perpesanan WeChat, dan aplikasi video Douyin (dikenal di tempat lain sebagai TikTok), kata klub Italia itu.

Jumlah follower Juventus melonjak 68,5 persen antara Juli dan Desember tahun lalu – lonjakan minat yang tampaknya tidak berkurang meski ada penyelidikan polisi Amerika Serikat terhadap sang bintang dalam kasus perkosaan di Las Vegas.

Pemain depan asal Portugal ini telah membuat kehadirannya terasa di China, kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia dan rumah bagi semakin banyak pendukung sepak bola.

Juventus baru saja kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur dalam laga persahabatan pra-musim terkininya di National Stadium Singapura. Ronaldo mencetak satu gol bagi tim Italia itu tapi gagal menjadi pusat perhatian penonton setelah striker Inggris Harry Kane mencetak gol hebat dari garis setengah lapangan saat laga memasuki injury time.