Ronaldo Sebut Salah Sejajar Dengan Dirinya dan Messi

Cristiano Ronaldo mengakui kehebatan Mohamed Salah sepanjang musim 2017-18.
Cristiano Ronaldo mengakui kehebatan Mohamed Salah sepanjang musim 2017-18.

Berita Terbaru – Cristiano Ronaldo memberikan pernyataan yang mengejutkan. Dia menyebut bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, sudah layak disejajarkan dengan dirinya dan Lionel Messi.

Ronaldo memberikan pengakuan itu setelah melihat penampilan cemerlang Mohamed Salah sepanjang musim lalu. Pemain internasional Mesir tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dan sukses mengantarkan Liverpool mencapai final Liga Champions.

Sayangnya Salah mengalami cedera dislokasi bahu usai dilanggar Sergio Ramos di pertengahan babak pertama final Liga Champions itu. Kehilangan dia membuat The Reds akhirnya menyerah kalah 1-3 kepada Real Madrid.

Meski Liverpool gagal meraih trofi Liga Champions, namun bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tetap memuji kehebatan Salah. Dia menilai pemain asal Mesir itu sebagai salah satu yang bersinar pada tahun ini.

BACA:  Cristiano Ronaldo, Bukan Szczesny yang Gagalkan Penalti Higuain

“Mo Salah adalah salah satu yang bersinar pada tahun ini. Saya berharap cedera yang dia dapat dalam final di Kiev tidak membuatnya meredup,” kata Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu juga mengeritik orang-orang yang hanya membandingkan dirinya dengan Lionel Messi selama ini. Menurut dia, banyak orang lupa kalau nama Salah sudah pantas untuk disandingkan dengan dia dan Messi.

BACA:  Fernando Torres Yakin Liverpool Juara Dulu, Chelsea Musim Berikutnya

“Banyak orang yang berbicara mengenai pertarungan antara Cristiano Ronaldo-Messi, tetapi pemain lain yang bisa ada di antaranya adalah seseorang dari Mesir,” kata Ronaldo.

Cristiani Ronaldo berharap Salah segera pulih sehingga bisa menunjukkan kembali sinarnya bersama Timnas Mesir di Piala Dunia 2018. Mesir menghuni Grup A di Piala Dunia 2018 bersama tuan rumah Rusia, Uruguay dan Arab Saudi. Mereka memainkan laga pertama menghadapi Uruguay, Jumat (15/6).