Ronaldo Versi Lite! Gimana Ceritanya Werner Gagal Cetak Gol dari Peluang Ini?

Gila Bola – Performa kurang percaya diri Timo Werner di depan gawang di Chelsea rupanya benar-benar berpengaruh bagi sang penyerang saat bermain bagi tim nasional Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Striker Chelsea Timo Werner memiliki malam untuk dilupakan saat ia kehilangan peluang terbuka yang seharusnya 90 persen berbuah gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Jerman melawan Makedonia Utara pada Kamis (1/4) dini hari WIB.

Pemenang Piala Dunia empat kali itu tertinggal lebih dulu melalui gol penyerang gaek Goran Pandev di babak pertama tetapi berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti gelandang Manchester City Ilkay Gundogan di menit ke-63.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jerman kemudian memiliki peluang besar untuk menempatkan diri berbalik unggul di 10 menit tersisa ketika Ilkay Gundogan berlari ke area penalti Makedonia Utara sebelum dia memberikan bola kepada Timo Werner, yang berada di posisi terbuka di depan gawang.

Tapi penyerang Chelsea itu gagal memanfaatkan umpan gelandang Manchester dengan baik, tendangannnya canggung secara aneh dan akhirnya bola melebar tanpa berhasil membahayakan gawang Stole Dimitrievski.

Lebih buruk lagi, Eljif Elmas kemudian menempatkan Makedonia Utara unggul pada menit ke-85 untuk menyelesaikan kemenangan mengejutkan 2-1 tim tamu di Duisburg dan sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi Jerman di fase grup mereka.

Usai kegagalan itu, Timo Werner lantas banyak menjadi bahan olol-olokan di media sosial, sebagian ada yang menyamakannya dengan kegagalan konyol Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol di situasi 1v1 saat melawan Luksemburg, menyebut penyerang The Blues sebagai ‘Ronaldo 2.0’ atau ‘Ronaldo versi lite’.

Kekalahan itu membuat Jerman berada di urutan ketiga di Grup J, sama-sama meraih enam poin dengan Makedonia Utara dan tiga poin di belakang Armenia, yang sejauh ini memenangi ketiga pertandingan kualifikasi mereka.

Timo Werner, yang menandatangani kontrak senilai Rp 905 Milyar dari RB Leipzig musim panas lalu, telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya selama periode musim ini untuk Chelsea. Sejak awal Desember, dia bahkan hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan.