Roy Hodgson Berang dengan Sistem VAR Terbaru

Gilabola.com – Roy Hodgson meradang karena takluk dari Derby County dan juga karena wasit menerapkan sistem baru, yaitu monitor tepi lapangan untuk VAR.

Perjalanan Crystal Palace di Piala FA harus terhenti di putaran ketiga dengan satu gol saja, yang dibuat oleh penyerang The Rams, Christopher Hugh Martin, Minggu (05/01) malam WIB kemarin.

Akan tetapi yang menjadi buah bibir bukan lah kembalinya Wayne Rooney ke dunia sepak bola Inggris, namun penggunaan monitor tepi lapangan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sistem ini baru dipergunakan kala kapten Palace, Luka Milivojevic dikartu merah usai bertengkar dengan Tom Huddlestone, yang lantas mendapatkan kartu kuning.

Awalnya wasit memberikan kartu kuning untuk kedua pemain tapi wasit Michael Oliver memutuskan untuk melihat tayangan ulang di monitor sisi lapangan dan mengeluarkan kartu merah untuk Milivojevic karena menanduk Huddlestone.

Roy Hodgson tidak kaget wasit menggunakan VAR

Bagi Roy Hodgson aksi wasit tidak lah mengherankan dan dapat dimaklumi tapi ia mengaku enggan mengalami untuk kedua kalinya sistem tersebut.

“Saya tidak kaget monitor VAR [tepi lapangan] dipergunakan sebab ini lah apa yang publik sering katakan,” katanya, yang merujuk kritikan masyarakat terhadap penggunaan VAR yang dinilai kontroversi dan dianggap membunuh dunia sepak bola Inggris.

“Maksud saya, radio, stasiun televisi dan media cetak sudah sering berbicara ‘kenapa wasit tidak lebih sering menggunakan monitor [tayangan ulang]?’ Jadi saya tidak kaget ketika Michael Oliver mempergunakannya.”

“Soal insiden yang terjadi, saya melihat dengan mata kepala sendiri dan menganggap keputusan [kartu merah] itu terlalu keras. Ini hanya soal pergerakan kepala yang mengarah kepadanya.”

Ketika ditanya apakah dirinya ingin lebih sering melihat wasit mempergunakan monitor tepi lapangan, Roy dengan tegas menjawab: “Tidak.”

“Jika keputusan wasit di lapangan yang menentukan, lalu untuk apa ada petugas VAR duduk di Stockley Park?”

“Beri kepastian. Apakah Anda ingin petugas [VAR] untuk mengadili pertandingan atau wasit yang menjadi pengadil di lapangan?”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO