Ruben Loftus-Cheek Diragukan Perkuat Chelsea di Final Liga Europa

Ruben Loftus-Cheek Diragukan Perkuat Chelsea di Final Liga Europa

Gilabola.com – Ruben Loftus-Cheek cedera dalam laga persahabatan Chelsea di New England Revolution, Kamis (16/5) pagi ini. Dia diduga alami cedera engkel dan diragukan bermain di final Liga Europa.

Pemain berusia 23 tahun itu terjatuh dengan posisi salah di atas lapangan di Gillette Stadium yang tambal-sulam. Gelandang Inggris itu tampak kesakitan dan terus terduduk di lapangan, sebelum akhirnya mendapat perawatan dari tim medis Chelsea.

Loftus-Cheek lalu harus dibantu saat berjalan keluar lapangan. Ia tampak alami masalah karena kaki kirinya yang alami kesulitan saat berjalan.

Maurizio Sarri sebelumnya mengkhawatirkan waktu digelarnya laga persahabatan kontra New England Revolution ini, di saat Chelsea akan lakoni final Liga Europa dua pekan lagi.

Tunggu Keputusan Medis

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Skuad The Blues dipastikan hadapi jadwal perjalanan yang melelahkan saat mereka kembali dari Boston, sebelum menuju Baku, Azerbaijan, untuk lakukan persiapan terakhir mereka sebelum final melawan Arsenal.

Sarri tentunya harus menunggu keputusan medis mengenai kondisi Loftus-Cheek, mengenai seberapa parah cedera gelandang muda tersebut bisa membuatnya absen di final nanti.

Sebelumnya, Loftus-Cheek mengatakan laga pesahabatan di Amerika Serikat pekan ini tak akan mempengaruhi kondisi skuad the Blues di final Liga Europa nanti. Dia yakin semuanya akan berjalan baik-baik saja, sampai akhirnya Loftus-Cheek harus tinggalkan lapangan pertandingan dengan kondisi tertatih-tatih pagi ini.

The Blues Kalahkan New England 3-0

Dalam laga persahabatan yang bertajuk amal untuk program antidiskriminasi rasial itu sendiri, the Blues menang 3-0 atas tuan rumah. Dua gol skuad Sarri dibukukan Ross Barkley, sementara satu gol lainnya dicetak Olivier Giroud.

Dalam laga itu terkumpul pula dana sebesar 4 Juta Dolar AS atau sekitar Rp57 miliar yang akan diperuntukkan bagi program antidiskriminasi di dunia.